logo


Giring Kritik Keras Anies Baswedan, PKB: Jangan-jangan Itu Ungkapan Sayang Terselubung

Giring Ganesha menyebut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pembohong

21 September 2021 15:00 WIB

Wakil Ketua Komisi IV DPR Daniel Johan
Wakil Ketua Komisi IV DPR Daniel Johan dpr.go.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Plt Ketua Umum PSI, Giring Ganesha, menyebut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pembohong karena pura-pura peduli dengan penderitaan rakyat akibat pandemi Covid-19.

Ketua DPP PKB, Daniel Johan, menilai pernyataan Giring bentuk ungkapan sayangnya kepada Anies.

"Jangan-jangan itu ungkapan sayang terselubung Giring buat Anies, karena sama saja Bang Giring sedang mempromosikan Pak Anies agar semakin dikenal dan dibicarakan masyarakat," kata Daniel kepada wartawan, Selasa (21/9).


Tak Ingin Dipimpin oleh Pembohong, Giring: Jangan Sampai Indonesia Jatuh ke Tangan Anies Baswedan

Menurutnya, tidak tepat seorang figur menyampaikan pernyataan yang tendensius. Daniel menyebut program yang ada di DKI Jakarta disetujui oleh DPRD.

"Tapi sebagai figur pemimpin, rasanya tidak tepat menggunakan kalimat yang tendensius seperti itu, apalagi bila dalam konteks APBD. Kan semuanya akan selalu melalui proses persetujuan DPRD. Jadi itu menjadi program yang disetujui bersama, termasuk oleh PSI, karena ikut ketok dan setuju," ucapnya.

Menurutnya, Giring tengah menggiring opini yang kurang tepat.

"Bang Giring lagi menggiring opini yang kurang tepat dengan kalimat yang tendensius. Bukankan DKI termasuk yang terbaik dalam penanganan pandemi, termasuk banyak penghargaan lainnya?" ujarnya.

Giring Sebut Anies Baswedan Pembohong, PKS: Tak Tumbang Karena Dicaci

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata