logo


Ungkap Irjen Napoleon Bisa Masuk ke Sel Muhammad Kace, Polisi: Pasti Dituruti oleh Petugas Jaga

Polisi mengungkap bagaimana Irjen Napoleon Bonaparte bisa masuk ke sel Muhammad Kace

21 September 2021 11:48 WIB

Napoleon Bonaparte
Napoleon Bonaparte Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Polisi mengungkap bagaimana Irjen Napoleon Bonaparte bisa masuk ke sel Muhammad Kace. Irjen Napoleon masuk ke sel Kace dengan mengganti gembok standar dengan gembok milik 'Ketua RT'.

"Ya kita tahu bersama yang jaga tahanan itu kan pangkatnya Bintara. Sementara pelaku ini pangkatnya perwira tinggi Polri. Ya (Napoleon berpangkat jenderal bintang 2). Dengan dia meminta supaya tidak usah menggunakan gembok standar itu pasti dituruti oleh petugas jaga," ujar Dirtipidum Bareskrim Brigjen Andi Rian Djajadi kepada wartawan, Selasa (21/9).

Pihak kepolisian tengah menyelidiki kenapa ada perlukan berbeda antara Irjen Napoleon dengan tahanan lain. Andi menyebut kondisi psikologis penjaga rutan berpengaruh saat jenderal bintang 2 meminta Bintara melakukan sesuatu.


Polisi Sebut Irjen Napoleon Bonaparte Masih Merasa Seperti Atasan Penjaga Tahanan

"Ya equality before the law inilah, makanya saya sedang melakukan penyidikan terhadap yang bersangkutan. Nah, tetapi kalau terkait kondisi psikologis tidak bisa kita abaikan pada saat peristiwa itu terjadi, di mana seorang perwira tinggi meminta kepada Bintara supaya tidak usah gunakan gembok standar," katanya.

Andi mengatakan Propam Polri ikut dilibatkan dalam kasus ini.

"Tentu proses ini juga sedang didalami teman-teman Propam untuk lihat apakah terjadi pelanggaran-pelanggaran etika atau disiplin terkait dengan proses jaga tahanan," lanjut Andi.

Polisi Ungkap Kronologi Irjen Napoleon Aniaya Muhammad Kace

Halaman: 
Penulis : Admin