logo


Giring: Anies Baswedan Bukanlah Sebuah Contoh Orang yang Bisa Mengatasi Krisis

Giring berbicara soal pemimpin yang bisa mengatasi situasi genting akibat pandemi Covid-19

21 September 2021 10:24 WIB

Vokalis grup band Nidji, Giring Ganesha.
Vokalis grup band Nidji, Giring Ganesha. Jitunews/Latiko Aldilla DIrga

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Plt Ketua Umum PSI, Giring Ganesha, menyebut Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, tidak bisa mengatasi krisis. Awalnya, Giring berbicara soal pemimpin yang bisa mengatasi situasi genting akibat pandemi Covid-19.

"Saya percaya kejujuran resep penting untuk keluar dari krisis situasi genting akibat pandemi ini memerlukan keterbukaan dan tranparansi karena hanya dengan itu kita bisa mengidentifikasi masalah dengan benar dan mencari jalan keluar dari krisis," kata Giring seperti dilihat dalam video yang diunggah akun Twitter PSI, Selasa (21/9).

"Dalam krisis seorang pemimpin adalah panglima yang mengambil tanggung jawab dan menyampaikannya kepada publik secara transparan situasi dan pilihan-pilihan yang dia ambil dalam merespons situasi. Dalam krisis seorang pemimpin sejati harus berupaya sekeras mungkin menyelamatkan kepentingan yang lebih besar," lanjutnya.


Tak Masalah Larangan Pajang Rokok Banjir Kritikan, Riza: Tapi di Medsos Banyak yang Dukung

Giring menyebut Anies bukan contoh pemimpin yang bisa mengatasi krisis. Ia melihat bagaimana cara Anies membelanjakan uang rakyat selama pandemi.

"Gubernur Anies Baswedan bukanlah sebuah contoh orang yang bisa mengatasi krisis. Indikator utama dalam menilai kegagalan Gubernur Anies Baswedan adalah melihat bagaimana cara Gubernur DKI Jakarta membelanjakan uang rakyat selama pandemi," kata Giring.

Giring menyebut Anies mengeluarkan uang Rp1 triliun untuk Formula E. Menurutnya, Anies mengeluarkan uang begitu besar untuk kepentingan pribadinya maju sebagai calon presiden di Pilpres 2024.

Minta Pemilihan Calon Panglima TNI Tak Berdasar Politik Sempit, Puan: Politik TNI Adalah Politik Negara!

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata