logo


Luhut Dapat Tambahan Tugas dari Jokowi, PAN: Kita Melihat Ada Gebrakan Baru

Saleh berharap Luhut bisa konsisten untuk menggerakkan produk-produk buatan Indonesia.

21 September 2021 09:30 WIB

Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Saleh Partaonan Daulay.
Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Saleh Partaonan Daulay. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, mendapat tugas tambahan dari Presiden Joko Widodo. Luhut mendapat tambahan tugas yaitu sebagai Ketua Tim Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia.

PAN melihat Jokowi memiliki gebrakan baru. Luhut sendiri menyatakan bahwa kasus Covid-19 di Indonesia sudah menurun.

"Tentu kita melihat ada gebrakan baru dari Pak Jokowi, kalau kemarin Pak Luhut diminta menangani persoalan penanganan Covid dari sisi kesehatan di dalam bentuk sebagai koordinator PPKM Jawa-Bali dan Pak Luhut mengklaim bahwa dia sudah berhasil sebetulnya setidaknya sekarang gini, ada penurunan yang cukup signifikan baik orang yang terpapar Covid maupun orang yang dirawat di rumah sakit, bahwa yang paling penting orang yang meninggal dunia ini turun drastis," kata Ketua DPP PAN, Saleh Pertaonan Daulay, kepada wartawan, Senin (20/9).


Pemerintah Tak Akan Buat Perubahan Drastis, Luhut: Kita Tak Mau Membuat Kesalahan

Menurutnya, atas dasar itu lah Jokowi memberikan tugas tambahan untuk Luhut. Saleh mengatakan bahwa dengan adanya produk lokal bisa bersinergi positif dalam menaikkan pendapatan perkapita.

"Mungkin atas dasar itu Presiden Jokowi mengevaluasi kerja Pak Luhut lalu ditambah lagi tugas yang baru ini yaitu bangga dengan buatan dalam negeri, artinya Pak Luhut sebagai Menko Maritim dan Investasi ada kaitannya, karena bagaimana mengundang orang sebanyak-banyaknya dan bagaimana menggerakkan roda perekonomian di Indonesia, sehingga diharapkan investasi di Indonesia ini menumbuhkan produk-produk lokal," jelas Saleh.

"Jadi dengan adanya produk lokal ini dapat bersinergi positif dalam menaikkan pendapatan perkapita masyarakat kita," tambahnya.

Luhut Dapat Tambahan Tugas dari Jokowi, Demokrat: Bisa Saja Tidak Optimal Hasilnya

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata