logo


Tegur Warkopi Gegara Langgar HAKI, Indra Warkop Belum Terpikir Bawa Masalah ke Jalur Hukum

Indro mengatakan bahwa pihaknya saat ini masih menunggu etika Warkopi untuk meminta izin.

21 September 2021 06:19 WIB

tribunews.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Indro Warkop DKI menegur sekelompok anak muda yang mirip dengan pemeran Warkop DKI, Dono, Kasino, dan Indro. Ia mengatakan bahwa sekelompok anak muda yang populer dengan nama Warkopi itu telah melanggar Hak Kekayaan Intelektual (HAKI). Pasalnya, kata dia, Warkopi tidak meminta izin kepada Warkop DKI.

Indro mengatakan bahwa kasus demikian pada umumnya dibawa ke ranah hukum untuk mencari keadilan. Namun ia mengaku bahwa pihaknya tidak terpikirkan untuk membawa Warkopi ke jalur hukum.

"Ada pro kontra. Saya mungkin tidak sejauh itu berpikirnya. Ini negara demokrasi. Tapi celakanya kita berhadapan dengan hukum," kata Indro Warkop dalam jumpa pers virtual, Senin (20/9/2021).


Laporkan Content Creator Savas, Atta Halilintar: Mengutuk Kehamilan Istri Saya

"Ada konsekuensinya yang sebetulnya ingin kita teruskan. Banyak hal yang kita pikirkan, ketidaktahuan, dan ketidakpedulian," imbuhnya.

Meski tidak ada rencana membawa masalah tersebut ke jalur hukum, ia mengatakan bahwa pihaknya saat ini masih menunggu etika Warkopi untuk meminta izin.

"Saya nggak pengin ke hukum. Saya ingin berbicara etika. Suatu saat ada yang mirip saya, dan mereka minta izin, saya izinin," tegas Indro Warkop.

Sesalkan Warkopi Hadir Tanpa Izin, Pihak Warkop DKI Sebut Alami Kerugian Besar

Halaman: