logo


Tak Masalah Larangan Pajang Rokok Banjir Kritikan, Riza: Tapi di Medsos Banyak yang Dukung

Riza menegaskan bahwa larangan memajang rokok di rak minimarket bertujuan untuk menyelamatkan kesehatan generasi muda

21 September 2021 04:50 WIB

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengaku tidak mempermasalahkan kritikan masyarakat terhadap Seruan Gubernur (Sergub) DKI Jakarta Anies Baswedan Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pembinaan Kawasan Dilarang Merokok. Ia menyebut lebih banyak masyarakat yang mendukung Sergub tersebut daripada yang mengkritik.

"Wajar ada pro-kontra tapi kalau mau jujur di media sosial lebih banyak yang mendukung kan, termasuk yang perokok banyak yang mendukung," kata Ahmad Riza Patria kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Senin (20/9/2021).

Riza menegaskan bahwa larangan memajang rokok di rak minimarket bertujuan untuk menyelamatkan kesehatan generasi muda, terutama anak-anak. Sebab, kata dia, generasi muda adalah penerus perjuangan bangsa.


Sebut Coretan di Tugu Sepatu Tidak pada Tempatnya, Riza Patria: Kita Fasilitasi dengan Lomba

Sebelumnya, sejumlah elemen masyarakat mengkritik larangan pemajangan rokok di rak minimarket. Larangan tersebut dinilai berlebihan dan berpotensi mengganggu iklim usaha ritel yang baru saja 'pulih' akibat pandemi Covid-19.

"Berdagang di Indonesia itu penuh tantangan, kami selama ini sedikit dibantu tapi banyak diganggu, tapi pemerintah berharap adanya pertumbuhan saat ini karena pandemi. Kami sebagai ritel butuh kepastian usaha," kata Dewan Penasihat Himpunan Peritel dan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo) Tutum Rahanta.

 

Hari Ini Anies Dipangggil KPK Terkait Kasus Pengadaan Lahan, Wagub DKI: Kami Yakin Beliau Tak Terlibat!

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati