logo


Hari Ini Anies Dipangggil KPK Terkait Kasus Pengadaan Lahan, Wagub DKI: Kami Yakin Beliau Tak Terlibat!

Riza sebut Anies adalah sosok pemimpin yang patuh dan taat terhadap hukum.

21 September 2021 04:31 WIB

Anies Baswedan dan Riza Patria
Anies Baswedan dan Riza Patria Instagram

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan pemanggilan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait kasus korupsi pengadaan lahan di Munjul, Cipayung, pada hari ini Selasa (21/9/2021). Anies akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka eks Dirut Perumda Sarana Jaya, Yoory Corneles Pinontoan (YRC).

Menanggapi hal tersebut, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meyakini bahwa atasannya itu tidak terlibat dalam kasus dugaan korupsi pengadaan lahan.

"Namun demikian, kami yakini bahwa kami yakin Pak Pras, Pak Anies, Pak Taufik yang sudah (pernah dipanggil) tidak terlibat dalam kasus tanah ya. Itu yang kami yakini," kata Riza kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Senin (20/9/2021).


Sebut Coretan di Tugu Sepatu Tidak pada Tempatnya, Riza Patria: Kita Fasilitasi dengan Lomba

Riza memastikan Anies tidak terlibat dalam kasus tersebut. Pasalnya, kata dia, Anies adalah sosok pemimpin yang patuh dan taat terhadap hukum.

"Prinsipnya, kami meyakini kami tidak terlibat dalam kasus-kasus yang sedang ditangani KPK terkait kasus tanah ya yang sedang berproses di KPK," ujar Riza.

 

56 Pegawai KPK Akan Diberhentikan, Komnas HAM: Tanggal 30 Ada Peristiwa dan Identik dengan PKI

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati