logo


Sesalkan Warkopi Hadir Tanpa Izin, Pihak Warkop DKI Sebut Alami Kerugian Besar

Ketua Lembaga Warkop DKI Hana Sukmaningsih mengaku ada kerugian yang dialami Warkop DKI terkait hadirnya Warkopi

20 September 2021 19:31 WIB

Warkopi
Warkopi ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Baru-baru ini muncul sekelompok anak muda yang mirip dengan pemeran Warkop DKI yaitu Dono, Kasino, dan Indro. Mereka adalah Alfred, Alfin Dwi Krisnandi dan Sepriadi yang kemudian dikenal dengan sebutan Warkopi.

Kemiripan ketiganya membuat Warkopi kerap dipanggil untuk mengisi berbagai acara. Namun sayangnya, Warkopi justru mendapat teguran keras dari Indro Warkop selaku satu-satunya personel Warkop DKI yang masih hidup. Warkopi disebut melanggar HAKI (Hak Atas Kekayaan Intelektual) karena belum meminta izin kepada Warkop DKI.

Sementara itu, Ketua Lembaga Warkop DKI Hana Sukmaningsih mengaku ada kerugian yang dialami Warkop DKI terkait hadirnya Warkopi. Meski tidak mempermasalahkan kerugian materil, namun ia menyebut ada tata krama yang hilang.


RI Diterpa Pandemi, Iwan Fals Sempat Frustasi

"Gini lo, lembaga Warkop itu nggak mikirin kerugian materil. Kita melihatnya hilangnya tata krama," ujar Hana seperti dilansir detikcom, Senin (20/9/2021).

Hana mengatakan bahwa Warkop DKI telah bekerjasama dengan Falcon Pictures. Ia mengaku Warkop DKI dapat nama jelek dari hadirnya Warkopi.

"Imateril kita dapat nama jelek dari Falcon, kenapa kita ada kerja sama dengan Falcon. Kita tidak bisa menjaga, orang lain juga jual. Kita dapat teguran keras, itu kerugian besar bagi kita," lanjut Hana.

 

Laporkan Content Creator Savas, Atta Halilintar: Mengutuk Kehamilan Istri Saya

Halaman: