logo


56 Pegawai KPK Akan Diberhentikan, Komnas HAM: Tanggal 30 Ada Peristiwa dan Identik dengan PKI

56 pegawai KPK yang tidak lulus TWK akan diberhentikan dengan hormat pada 30 September 2021

20 September 2021 15:43 WIB

Choirul Anam Komnas HAM
Choirul Anam Komnas HAM indopolitika

JAKARTA, JITUNEWS.COM - 56 pegawai KPK yang tidak lulus tes wawasan kebangsaan (TWK) akan diberhentikan dengan hormat pada 30 September 2021. Komnas HAM mempertanyakan pemilihan tanggal tersebut.

"Kenapa kok dipilih 30 September?" ucap Komisioner Komnas HAM, Choirul Anam dalam siaran langsung di kanal YouTube Sahabat ICW, Minggu (19/9).

"Kalau itu kita bangunkan imajinasi kita soal masa lalu RI dan kasusnya juga di Komnas HAM itu kan ada stigma soal 65, PKI, soal komunisme, apakah memang pemilihan tanggal 30 itu satu stigma berikutnya?" imbuh Anam.


KorCI Dukung KPK Segera Pecat 56 Pegawai yang Tak Lulus TWK

Anam kemudian menyinggung pemilihan tanggal tersebut dengan gerakan PKI. Menurutnya, stigma tersebut berbahaya.

"Nah kalau saat ini dipilih dengan sengaja tanggal 30 dan dengan sengaja membangunkan imajinasi sejarah kita bahwa tanggal 30 ada sebuah peristiwa dan itu identik dengan PKI betapa mesin stigma itu menjadi sesuatu yang sangat berbahaya di negeri ini," ucap Anam.

"Siapa yang mau bertanggung jawab kalau ini dipelihara terus-menerus. Ini kan problem kita bisa NKRI kan karena kita semua pihak itu kan memerangi problem stigma. Lah kalau sekarang ada yang mengintrodusir stigma itu secara terbuka dan diamini secara politik betapa bahayanya," imbuh Anam.

Novel Baswedan Cs Dirikan Kantor Darurat KPK, SAPU: Sangat Tak Etis!

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata