logo


Respons Penganiayaan Kace, Eko Kuntadhi ke Irjen Napoleon: Gak Usah Cari Pembenaran Sok Bela Agama

Memukuli tersangka di tahanan itu ngaco.

20 September 2021 15:29 WIB

Eko Kuntadhi (kiri)
Eko Kuntadhi (kiri) twitter.com/_ekokuntadhi

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Pegiat media sosial Eko Kuntadhi diduga merespons kasus penganiayaan Muhammad Kace oleh sesama tahanan, Irjen Napoleon Bonaparte. Menurutnya, tindakan menyakiti orang lain tidak dapat dibenarkan dalam kondisi apapun.

“Memukuli tersangka di tahanan itu ngaco,” cuitnya lewat akun Twitter @_ekokuntadhi, dikutip Senin (20/9).

Eko juga menyindir Irjen Napoleon terkait statusnya sebagai tersangka kasus suap penghapusan red notice Djoko Tjandra. “Apalagi yang mukuli tahanan juga yang terima duit suap,” ujarnya.


Kecam Penganiayaan Irjen Napoleon, PBNU: Tidak Punya Hak, Dia Narapidana Bukan Aparat Penegak Hukum!

Selain itu, pengakuan Irjen Napoleon menghantam Muhammad Kace karena agamanya dihina tidak bisa diterima oleh Eko. Pasalnya, agama tak mungkin mengajarkan kekerasan, terlebih kepada sesama makhluk.

“Gak usah cari pembenaran dengan sok bela agama. Jangan berlindung di balik jubah agama untuk mencari simpati ulahmu yang menjual jabatan demi duit,” sindir Eko.

Sebelumnya, Irjen Napoleon menekankan, siapa saja bisa menghina dirinya. Namun, dia tidak akan tinggal diam jika ada orang yang menista Allah, Rasulullah, Al-Quran dan ajaran Islam.

"Saya bersumpah akan melakukan tindakan terukur apapun kepada siapa saja yang berani melakukannya," ujarnya dalam surat terbuka, Minggu (19/9).

Napoleon Lumuri Kotoran Manusia ke Kace, Polisi: Ada Saksi yang Ambil Bungkusan di Kamar

Halaman: 
Penulis : Iskandar