logo


Otoritas Abu Dhabi Ijinkan Pendatang Masuk Tanpa Perlu Tes Covid-19

Tingkat infeksi Covid-19 yang semakin menurun, membuat otoritas Abu Dhabi mencabut aturan tes pemeriksaan Covid-19 bagi semua warga yang ingin masuk ke kota tersebut

19 September 2021 10:43 WIB

Test Swab
Test Swab istimewa

ABU DHABI, JITUNEWS.COM - Otoritas Abu Dhabi pada Sabtu (18/9) telah mengumumkan bahwa mereka akan mencabut aturan tes pemeriksaan Covid-19 bagi semua pendatang yang ingin memasuki wilayahnya mulai Minggu (19/9). Keputusan tersebut diambil setelah tingkat infeksi Covid-19 di Uni Emirat Arab secara keseluruhan sudah menurun hingga mencapai 0,2 persen pada pekan lalu.

"Komisi akan terus mengawasi tingkat infeksi dan mendesak seluruh warga masyarakat, baik penduduk maupun pengunjung untuk tetap menerapkan langkah pencegahan guna melindungi kesehatan dan keamanan masyarakat, dan mempertahankan kesuksesan pemulihan yang diraih oleh negara (Uni Emirat Arab)," kata Komisi Penanganan Situasi Darurat, Krisis dan Bencana dalam sebuah postingan Twitter.

Keberhasilan Uni Emirat Arab itu sendiri bukan tanpa alasan. Pasalnya, negara Timur Tengah itu sejauh ini sudah mem-vaksinasi lebih dari 80 persen penduduknya.


Sudah Lebih dari Dua Bulan, tapi Aksi Demo Anti-Sertifikat Vaksin di Perancis Masih Terus Digelar

Pada Jumat (17/9) kemarin, negara tersebut hanya melaporkan 521 kasus infeksi Covid-19 tambahan, sementara untuk total kasus infeksi yang dilaporkan oleh pemerintah Uni Emirat Arab sejak awal masa pandemi mencapai 731.828 kasus. Dari angka tersebut, setidaknya 723.337 pasien sudah dinyatakan sembuh.

Ada Intervensi dari Taliban, Komisi HAM Afghanistan Tak Bisa Beroperasi

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia