logo


Soal Duet Anies Baswedan-Sandiaga Uno, PKS: Pernah Terbukti di DKI Jakarta

Syaikhu menyebut duet Anies-Sandiaga di 2024 masih belum pasti karena dinamika politik masih cair

18 September 2021 09:20 WIB

Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta terpiih, Anies Baswedan (kanan) dan Sandiaga Uno (kiri) bersalaman usai berkunjung ke Masjid Sunda Kelapa di Jakarta, Senin (16/10).
Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta terpiih, Anies Baswedan (kanan) dan Sandiaga Uno (kiri) bersalaman usai berkunjung ke Masjid Sunda Kelapa di Jakarta, Senin (16/10). Jitunews/Latiko Aldilla Dirga

MAKASSAR, JITUNEWS.COM - Presiden PKS, Ahmad Syaikhu, menyebut duet Anies Baswedan dan Sandiaga Uno di Pilpres 2024 adalah keniscayaan. Syaikhu mengatakan Anies-Sandiaga terbukti dipercaya masyarakat di DKI Jakarta.

"Pernah terbukti di DKI Jakarta kan. Saya kan pernah menjadi bagian," kata Syaikhu di Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (17/9).

Syaikhu menyebut duet Anies-Sandiaga di 2024 masih belum pasti karena dinamika politik masih cair.


PKS Sebut Duet Anies Baswedan-Sandiaga Uno Bisa Dilakukan Tanpa Dukungan Partai Gerindra

"Kemungkinan politiknya seperti itu. Tapi ini kan prosesnya masih mencair, dinamika-dinamika. Saya kira keniscayaan tinggal kesepakatan di antara parpol," kata Syaikhu.

Syaikhu mengatakan bahwa PKS masuh melakukan survei terkait sosok yang potensial diusung di Pilpres 2024. Syaikhu mengatakan bahwa rencananya September sudah selesai sehingga bisa terlihat siapa tokoh yang paling kuat.

"Nanti dari situ akan tergambarlah siapa kira-kira yang menguat wacana di Pilpres ke depan," kata Syaikhu.

Pengamat: Gerindra Sepertinya Anggap Anies dan PKS Bukan Levelnya

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata