logo


Kritik Tugu Sepatu, Ferdinand: Jakarta Sudah Kotor dengan Karya Tak Bermutu Anies Baswedan

Ferdinand menilai Tugu Sepatu tidak bisa merepresentasikan Jakarta.

18 September 2021 07:00 WIB

Ferdinand Hutahaen.
Ferdinand Hutahaen. rmol.co

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Pegiat media sosial Ferdinand Hutahaean menyesalkan adanya Tugu Sepatu yang didirikan di kawasan Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat. Menurutnya, pembangunan tugu tersebut merupakan bukti bahwa Gubernur DKI Anies Baswedan tidak bisa bekerja.

“Tugu sepatu itu hanyalah sebuah pekerjaan dari orang yang tak mampu kerja,” cuitnya di akun Twitter @FerdinandHaean3, dikutip Sabtu (18/9).

Ferdinand menilai Tugu Sepatu tak memiliki kaitan dengan Jakarta. Justru pendirian tugu tersebut terkesan mengotori Ibu Kota.


Sentil Pemprov DKI soal Tugu Sepatu, Eko Kuntadhi: Gue Nungguin Tugu Kaos Kaki

“Tidak ada kaitan sepatu dengan Jakarta dan sepatu itu tak memperindah Jakarta tapi justru tampak mengotori Jakarta yang sudah kotor dengan karya-karya tak bermutu dari Anies Baswedan,” ketusnya.

Mantan kader Partai Demokrat itu menilai pembangunan Jakarta di era Anies Baswedan mengabaikan nilai seni.

“Tak ada sentuhan seni maupun mutu. Parah..!” tegas Ferdinand.

Sebelumnya, Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menerangkan bahwa tugu sepatu di Jakarta Pusat dibangun untuk memperindah Ibu Kota. Dia mengungkapkan tugu tersebut hasil kolaborasi dengan sejumlah pihak, salah satunya PT Jakarta Tourisindo (Jaktour).

"Kita kan ingin mempercantik kota Jakarta di antaranya tugu sepatu, itu hasil kolaborasi. Itu tanyakan sama Jaktour detailnya," ujar Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (16/9).

PKS Buka Peluang Duet Anies-Sandiaga di Pilpres 2024, Demokrat: Sah-sah Saja

Halaman: 
Penulis : Iskandar