logo


PKS Buka Peluang Duet Anies-Sandiaga di Pilpres 2024, Demokrat: Sah-sah Saja

PKS memiliki otonomi untuk mempersentasikannya sebagai pilihan politik menjadi diskursus publik.

18 September 2021 05:00 WIB

Kamhar Lakumani
Kamhar Lakumani Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengatakan duet Anies Baswedan-Sandiaga Uno di Pilpres 2024 merupakan sebuah keniscayaan. Pernyataan ini lekas disambut oleh Partai Demokrat.

Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat, Kamhar Lakumani menilai wacana duet Anies-Sandiaga bukan hal yang mesti dipersoalkan. Menurutnya, PKS bisa saja mendorong mantan pasangan pimpinan DKI Jakarta itu untuk maju di kontestasi Pilpres.

"Terkait wacana duet Anies-Sandi di 2024 oleh Presiden PKS sah-sah saja. PKS punya hak dan memiliki otonomi untuk mempersentasikannya sebagai pilihan politik menjadi diskursus publik," kata Kamhar, dilansir dari suara.com, Sabtu (18/9).


PKS Bicara Kemungkinan Duet Anies-Sandiaga di Pilpres 2024, Gerindra Malah Risih

Sementara itu, Kamhar menyebut Partai Demokrat saat ini belum menjadikan Pilpres 2024 sebagai prioritas. Partai yang dipimpin Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) itu disebut masih fokus membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

"Saat ini masih rangkaian Bulan Bakti Partai Demokrat, segenap kader fokus untuk melakukan kerja-kerja nyata membantu masyarakat yang terimbas pandemi Covid-19. Situasi bangsa kita masih prihatin. Saat ini yang utama dan diutamakan adalah membantu meringankan beban dan kesulitan rakyat," terang Kamhar.

Utang RI Hampir Rp6 Ribu T, PKS Minta Pemerintah Hentikan Proyek Tak Penting

Halaman: 
Penulis : Iskandar