logo


RI Diterpa Pandemi, Iwan Fals Sempat Frustasi

Acara musik yang terpaksa ditiadakan demi menghindari kerumunan massa.

17 September 2021 19:30 WIB

Iwan Fals
Iwan Fals Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Musisi legendaris Iwan Fals ternyata sempat mengalami frustasi setelah virus corona (Covid-19) memasuki Indonesia. Pria bernama asli Virgiawan Listanto ini tak memungkiri pandemi telah berdampak pada semua aspek kehidupan.

Pandemi juga berdampak pada acara musik yang terpaksa ditiadakan demi mencegah kerumunan massa. Hal itu berimbas pada keuangan Iwan yang mesti merumahkan sejumlah kru.

"Sempet ada periode itu ya, sampai band saya kan bubar semuanya, produksi, kru, saya nggak kuat untuk membiayai itu semua," terang Iwan Fals, dikutip dari Antara, Jumat (17/9).


Menko PMK: Selain Covid-19, Perlu Kesiapan Layanan Kesehatan Penyakit Lain Terutama Malaria

"Untuk maintain alat atau kru saya langsung, selebihnya bubar jalan. Ya frustasi juga, panggung di rumah juga bisa berkarat, sound-sound juga tapi ya dipanasin lah. Sempet frustasi," lanjut dia.

Namun, Iwan Fals tetap berpikir positif di tengah situasi sulit. Pelantun lagu Bento itu meyakini bahwa semua orang mengalami hal yang sama.

Menurutnya, banyak hikmah yang bisa diambil dari pandemi ini. Seperti dirinya yang memiliki banyak waktu bersama keluarga.

"Kalau nggak kan, pada pergi ke mana-mana pada bubar jalan. Ketemunya di handphone, sekarang pada pulang ke rumah, sadar kesehatan juga," jelas Iwan Fals.

Usul Pengedar Narkoba Ditembak Mati, Dokter Tirta: Tidak Ada HAM untuk Mereka!

Halaman: 
Penulis : Iskandar