logo


PKS Bicara Kemungkinan Duet Anies-Sandiaga di Pilpres 2024, Gerindra Malah Risih

Lebih baik fokus menangani pandemi ketimbang bicara Pilpres.

17 September 2021 19:04 WIB

Habiburokhman
Habiburokhman Twitter @habiburokhman

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Wacana duet Anies Baswedan-Sandiaga Uno di Pilpres 2024 kembali mencuat setelah dibicarakan oleh Presiden PKS Ahmad Syaikhu.

Namun, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman rupanya merasa risih jika membahas soal Pilpres. Pasalnya, saat ini negara tengah menghadapi persoalan pandemi Covid-19.

"Saya pikir kalau kami agak risih ya berbicara soal capres-cawapres di Pemilu 2024. Karena itu masih lama dan saat ini bangsa kami sedang menghadapi cobaan yang berat yaitu pandemi," ujarnya di Jakarta, Jumat (17/9).


PKS Sebut Duet Anies Baswedan-Sandiaga Uno Bisa Dilakukan Tanpa Dukungan Partai Gerindra

Habiburokman memahami bahwa Anies dan Sandiaga kini sedang disibukkan oleh tugasnya masing-masing. Diketahui, Anies menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta dan Sandiaga merupakan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf).

Menurutnya, publik sebaiknya memberi kesempatan kepada Anies-Sandiaga untuk menjalankan tugasnya saat ini ketimbang mengaitkannya dengan Pilpres 2024.

"Alangkah eloknya kalau kita biarkan kedua tokoh tersebut konsentrasi menjalankan tugas-tugasnya, pertama yang terkait dengan pandemi. Jangan kita ganggu dengan wacana-wacana, mohon maaf ya, menurut kami kurang produktif lah bicara seperti itu," jelas anak buah Prabowo Subianto itu.

Pengamat: Gerindra Sepertinya Anggap Anies dan PKS Bukan Levelnya

Halaman: 
Penulis : Iskandar