logo


Pengamat: Gerindra Sepertinya Anggap Anies dan PKS Bukan Levelnya

PKS berbicara mengenai peluang duet Anies Baswedan dan Sandiaga Uno di Pilpres 2024

17 September 2021 17:45 WIB

Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.
Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. Instagram @sandiuno

JAKARTA, JITUNEWS.COM - PKS berbicara mengenai peluang duet Anies Baswedan dan Sandiaga Uno di Pilpres 2024. Pengamat politik Adi Prayitno menilai duet tersebut sulit terjadi.

"Pertama, kalau melihat kecenderungan politik saat ini, sulit terjadi duet Anies-Sandi. Dua sosok ini berada di kolam yang berbeda. Anies kolam 'kampret', Sandi kolam 'cebong'. Dua kutub politik yang sampai kiamat sekalipun sulit disatukan. Gerindra dan Sandi mewakili kubu pemerintah yang berseberangan dengan pendukung Anies. Semangat kubu pemerintah di Pilpres 2024 cuma satu: asal bukan Anies," kata Adi kepada wartawan, Jumat (17/9).

Adi menyebut level kekuatan PKS dan Gerindra berbeda. Menurutnya, wajar jika Gerindra risih dengan pandangan duet tersebut.


Soal Duet Anies-Sandiaga di Pilpres 2024, NasDem: Berujung pada Halusinasi Politik

"Kedua, pada level kekuatan politik, posisi Anies yang diusung PKS tak terlampau punya daya jual ke Gerindra. Secara partai lebih besar Gerindra dan secara elektabilitas Sandi juga masuk 5 besar. Tak terlampau jauh dengan Anies. Wajar jika Gerindra risi dengan upaya menjodohkan Anies-Sandi. Gerindra sepertinya menganggap Anies dan PKS bukan levelnya lagi," ujar Adi.

PKS Sebut Duet Anies Baswedan-Sandiaga Uno Bisa Dilakukan Tanpa Dukungan Partai Gerindra

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata