logo


PKS Sebut Duet Anies Baswedan-Sandiaga Uno Bisa Dilakukan Tanpa Dukungan Partai Gerindra

Presiden PKS, Ahmad Syaikhu, mengatakan bahwa duet Anies Baswedan dan Sandiaga Uno di di Pilpres 2024 adalah keniscayaan

17 September 2021 16:41 WIB

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kanan) berjabat tangan dengan Wakil Gubernur Sandiaga Uno.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kanan) berjabat tangan dengan Wakil Gubernur Sandiaga Uno. Instagram @sandiuno

MAKASSAR, JITUNEWS.COM - Presiden PKS, Ahmad Syaikhu, mengatakan bahwa duet Anies Baswedan dan Sandiaga Uno di di Pilpres 2024 adalah keniscayaan. Menurut Syaikhu, duet tersebut bisa dilakukan tanpa Partai Gerindra.

"Kita tidak terkait dengan salah satu partai. Makanya tadi saya bilang koalisi-koalisi ini masih mencair dan dengan siapa pun bisa. Kalaupun tadi ada yang mengusung Anies-Sandi dengan parpol yang lain kan bisa juga," kata Syaikhu di Makassar, Jumat (17/9).

"Misalnya tanpa Gerindra atau apa, kan masih mungkin. Kan misalnya kalau ada partai lain bersedia untuk bergabung, Anies-Sandi itu hanya salah satu opsi," lanjutnya.


PKS Bicara Peluang Duet Anies Baswedan-Sandiaga di 2024, Gerindra: Agak Risih

Syaikhu mengatakan bahwa soal duet Anies-Sandiaga masih sangat cair. Ia menyebut duet ini hanya tinggal menunggu waktu.

"Wacananya masih sangat cair soal paket Anies-Sandi. Pernah terbukti di DKI Jakarta kan. Saya kan pernah menjadi bagian, Kemungkinan politiknya seperti itu (duet Anies-Sandi). Tapi ini kan prosesnya masih mencair," katanya.

"Tapi ini kan prosesnya masih mencair. Dinamika-dinamika. Saya kira keniscayaan tinggal kesepakatan di antara parpol," imbuhnya.

Soal Duet Anies-Sandiaga di Pilpres 2024, NasDem: Berujung pada Halusinasi Politik

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata