logo


Eko Kuntadhi Sebut 2 Pihak Tak Suka KPK: Koruptor dan Gerombolan Novel Baswedan

Eko merespons aksi Novel cs yang meresmikan KPK baru.

17 September 2021 14:09 WIB

Eko Kuntadhi
Eko Kuntadhi twitter.com/eko_kuntadhi

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Aksi protes Novel Baswedan cs buntut pemberhentian 57 pegawai KPK turut ditanggapi oleh pegiat media sosial Eko Kuntadhi. Menurutnya, KPK saat ini bukan hanya tak disukai koruptor, tapi kelompok Novel juga.

“Ada dua pihak yang gak suka sama KPK. Koruptor dan gerombolan Novel Baswedan,” tulisnya di akun Twitter @_ekokuntadhi, dikutip Jumat (17/9).

Cuitan itu diunggah bersamaan dengan berita yang mewartakan langkah Novel Baswedan cs meresmikan KPK baru di depan Gedung Dewan Pengawas KPK, Jakarta Selatan. Aksi ini diikuti oleh penyidik nonaktif KPK Novel Baswedan dan Ketua Wadah Pegawai Yudi Purnomo.


Soal Pemberhentian Pegawai KPK yang Tak Lolos TWK, Peneliti LSAK: Jangan Baper

"Kantor darurat ini adalah sebagai bentuk kekecewaan terhadap kinerja KPK dan pemberantasan korupsi di Indonesia saat ini," kata kuasa hukum para pegawai KPK yang bakal diberhentikan, Saor Siagian di depan Gedung Dewas, Rabu (15/9).

Sejumlah aktivis antikorupsi juga ikut terlibat dalam kesempatan tersebut. Mereka juga menampilkan kotak surat untuk Presiden Joko Widodo. Harapannya, sang kepala negara segera mengambil sikap terkait pemecatan 57 pegawai KPK.

57 Pegawai KPK Diberhentikan karena TWK, Fahri Hamzah: Jangan Putus Asa Kawan!

Halaman: 
Penulis : Iskandar