logo


10 Jualan yang Paling Laku di Masa Pandemi

Anda bisa menjadikan ide bisnis e-niaga paling menguntungkan sebagai referensi

17 September 2021 13:41 WIB

Ilustrasi
Ilustrasi Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Bagi Anda yang merasa tidak bisa bertahan dalam waktu lama di rumah saja tanpa ada kesibukan lain selam WFH ini, maka bisa mencoba apa saja 10 jualan yang paling laku di masa pandemi. Mengingat bahwa banyak tingkat ekonomi orang-orang mengalami penurunan.

10 Jualan yang Paling Laku di Masa Pandemi

Anda bisa menjadikan ide bisnis e-niaga paling menguntungkan sebagai referensi ketika ingin berjualan di masa pandemic saat ini. Mengingat bahwa banyak sekali orang-orang mengalami pengalaman kurang beruntung di era sekarang akibat penurunan angka pekerja.


Mengapa Bisnis Online Cukup Menjanjikan di Era Sekarang?

1. Pakaian

Pakaian dianggap sebagai produk yang paling mendasar lantaran selalu dibutuhkan oleh setiap orang. Tidak heran apabila beberapa toko online di bidang fashion ini justru bertambah sekalipun di masa pandemi ketika orang-orang jarang keluar rumah.

Ada banyak jenis pakaian yang dapat dijual terutama ketika menyesuaikan dengan waktu penjualannya. Misalnya Anda memilih untuk menjual baju khusus Idul Fitri ketika mendekati masa tersebut sehingga cukup efektif dalam meningkatkan angka penjualan.

2. Jam tangan

Masih berhubungan dengan fashion item, jam tangan memang tidak bisa ditinggalkan. Orang-orang menjadikannya sebagai pelengkap saat berbusana harian. Produk ini bahkan masuk ke dalam kategori paling laris selama di masa pandemi ini.

Tidak jarang orang-orang membeli jam tangan hanya untuk dijadikan koleksi pribadinya. Sebagai penjual, Anda bisa memanfaatkan kebiasaan seperti ini sehingga menyediakan berbagai jenis series menarik hingga limited edition.

3. Produk Kecantikan dan Perawatan

Produk skincare yang sedang banyak dibahas oleh orang-orang memang tidak bisa dipungkiri mengalami peningkatan permintaan cukup drastic. Mengingat bahwa kini kesadaran setiap orang untuk menjaga Kesehatan kulit memang tinggi sehingga meningkatkan keinginan membelinya.

Produk kecantikan dan perawatan juga termasuk ke dalam kategori paling laris tidak hanya di masa pandemic ini. Terbukti dari banyaknya brand lokal pun ikut bersaing menghasilkan komposisi paling berkualitas demi membuktikan klaim yang ada pada kemasan produk.

4. Perlengkapan Ibadah

Perlengkapan ibadah juga termasuk ke dalam produk paling laris di e-commerce terutama ketika mendekati waktu-waktu tertentu seperti Idul Fitri dan Idul Adha. Banyak orang membutuhkannya agar bisa tampil lebih fresh di momen berharga.

Anda pun bisa memaksimalkan momen seperti ini agar bisa mendapatkan keuntungan berlipat ganda. Ada banyak jenis perlengkapan ibadah dapat dipilih seperti hijab, mukena, Alquran, kopiah, sajadah hingga pakaian muslim.

5. Snack dan Kue Kering

Tidak hanya perlengkapan ibadah, Anda pun bisa membeli kue kering selama Idul Fitri. Produk tersebut juga termasuk ke dalam kategori paling laris terutama ketika memasuki Bulan Ramadhan pasalnya banyak orang akan saling memberikan satu sama lain.

Ada banyak jenis snack dan kue kering yang dapat Anda jadikan produk penjualan. Pastikan saja jika pemilihan tersebut disukai oleh banyak orang sehingga tidak beresiko memberikan kerugian jika angka permintaan cukup rendah.

6. Parcel

Bagi Anda yang kurang suka mempersiapkan bingkisan sendiri, maka bisa membeli langsung parcel dengan berbagai macam isian. Biasanya berisikan kue kering, snack dalam toples hingga peralatan ibadah.

Terutama ketika memasuki Bulan Ramadhan dan Idul Fitri, maka permintaan akan parcel tentunya akan meningkat. Apalagi di masa pandemic seperti ini orang-orang tetap berusaha untuk memenuhi protokol Kesehatan dengan melakukan pembelian secara online.

7. Makanan Sehat

Kesadaran untuk konsumsi makanan sehat memang diakui sedang tinggi. Tidak heran jika para produsen pun memilih menggunakan jasa layanan online marketing. Dengan harapan agar promosi juga lebih efektif meningkatkan permintaan.

Melihat peluang ini, tentu sangat disayangkan jika Anda tidak menjadikannya sebagai kesempatan untuk berjualan secara online. Ada banyak jenis makanan sehat dapat dijual misalnya salad buah, nasi rendah kalori, rujak sayur dan lain sebagainya.

8. Peralatan Olahraga

Salah satu peralatan olahraga yang semakin diminati selama masa pandemic adalah sepeda, alat yoga, treadmill dan lainnya. Hal ini dikarenakan kesadaran mereka untuk menjaga Kesehatan tetap bisa dilakukan meskipun hanya di rumah saja.

Banyak sumber menyampaikan bahwa permintaan sepeda mengalami peningkatan selama di pandemi ini. Oleh karena itu, produk ini juga dapat dijadikan sebagai referensi ketika ingin berjualan secara online.

9. Perlengkapan Anak dan Bayi

Permintaan perlengkapan anak dan bayi memang tidak pernah sepi. Hal ini dapat dihubungkan dengan kelahiran di Indonesia memang tinggi bahkan cenderung meningkat selama pandemic ini sehingga menjadi salah satu produk paling laris.

Semakin tinggi kepedulian orang tua terhadap buah hati juga menjadi salah satu alasan mengapa permintaan produk tersebut mengalami peningkatan. Pasalnya perlengkapan anak dan bayi tersedia dengan berbagai kualitas sehingga harus dipilih agar tetap nyaman saat digunakan.

10. Aksesoris

Terakhir adalah aksesoris yang sayang untuk dilewatkan. Terutama bagi Anda jika menyukai barang-barang antik baik dijadikan sebagai perhiasan maupun hiasan di rumah hanya untuk mempercantik ruangan.

Bisnis aksesoris juga diakui cukup beragam mulai dari aksesoris untuk hijab, gadget, masker dan masih banyak lagi. Sebagai penjualnya, Anda bisa memproduksinya sesuai keahlian terutama jika memiliki keahlian membuatnya secara handmade.

10 jualan yang paling laku di masa pandemi di atas dapat Anda jadikan referensi ketika ingin berjualan secara online. Pasalnya banyak orang sudah sering menggunakan e-commerce saat berbelanja berbagai barang.

5 Usaha Ternak yang Menguntungkan di Lahan Sempit

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata