logo


Alex Noerdin Disebut Tak Mungkin Melarikan Diri Gegara Anggota DPR, Kejagung: Perlakuan Sama!

Kejagung menegaskan bahwa setiap warga negara memiliki perlakuan hukum yang sama.

17 September 2021 06:34 WIB

Gedung Kejaksaan Agung
Gedung Kejaksaan Agung Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Direktur Penyidikan pada Jampidsus, Kejaksaan Agung (Kejagung), Supardi menanggapi pernyataan pengacara Alex Noerdin, Soesilo Aribowo yang menyatakan kliennya tidak mungkin melarikan diri karena yang bersangkutan merupakan anggota DPR. Ia menegaskan bahwa setiap warga negara memiliki perlakuan hukum yang sama.

"Pertanyaan saya nanti kalau nggak ditahan nanti ditanya kenapa nggak ditahan pak. Kita kan perlakuannya sama equality before the law. Nanti ditanya kalau ga ditahan," kata Supardi kepada wartawan, di Kejagung, Jl Sultan Hasanuddin, Jakarta Selatan, Kamis (16/9/2021).

Sebelumnya, Soesilo mengaku kecewa lantaran kliennya langsung ditetapkan sebagai tersangka dan dilakukan penahanan usai menjalani pemeriksaan. Ia menyebut kliennya tidak mungkin melarikan diri karena masih berstatus sebagai anggota DPR.


57 Pegawai KPK Diberhentikan karena TWK, Fahri Hamzah: Jangan Putus Asa Kawan!

"Tentu saya keberatan karena tidak patut penahanan ini menurut saya, satu, yang bersangkutan adalah anggota DPR, yang tidak mungkin akan mengulangi perbuatannya, menghilangkan barang bukti dan melarikan diri," kata Soesilo di Jakarta, Kamis (16/9).

Diketahui, Kejagung telah menetapkan Mantan Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin sebagai tersangka korupsi pembelian gas bumi oleh BUMD Perusahaan Daerah Pertambangan dan Energi (PDPDE) Sumsel periode 2010-2019. Saat ini, Alex tengah ditahan di Rutan Kelas I Cipinang cabang KPK.

Alex Noerdin Jadi Tersangka Korupsi, Golkar: Kami Berikan Bantuan Hukum

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati