logo


Desak Aparat Tangkap KKB Penyerang Nakes di Papua, Puan: Negara Harus Berikan Tempat Terbaik!

Puan sebut nakes telah mengorbankan nyawa demi amanat profesinya

17 September 2021 05:52 WIB

Ketua DPR RI, Puan Maharani
Ketua DPR RI, Puan Maharani Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua DPR RI Puan Maharani turut berduka cita  atas meninggalnya tenaga kesehatan bernama Gabriela Meilan (22) yang diserang oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Distrik Kiwirok, Pengunungan Bintang, Papua. Ia pun mendesak agar aparat penegak hukum menangkap para pelaku.

"Dukacita mendalam saya atas gugurnya tenaga kesehatan kita, saudari Gabriela Meila, akibat aksi kejam yang dilakukan kelompok teroris di Papua," kata Puan dalam keterangannya, di Jakarta, Kamis (16/9/2021).

"Di saat para nakes ini membaktikan masa mudanya untuk mengabdi kepada masyarakat, mengabdi kepada kemanusiaan, mereka malah terluka dan kehilangan nyawa akibat tindakan tidak manusiawi KKB," imbuhnya.


Kementerian PUPR Serahkan 110 Unit Hunian Program Bedah Rumah di Teluk Wondama Papua, Warga Bahagia Punya Rumah Layak Huni

Mantan Menko PMK itu mengatakan bahwa para nakes telah mengorbankan nyawa demi amanat profesinya, terutama nakes yang gugur diserang anggota KKB. Oleh karena itu, ia meminta agar negara memberikan penghargaan setinggi-tingginya atas jasa Gabriela.

"Saudari Gabriela membaktikan diri untuk kepentingan kemanusiaan, hingga di penghujung usianya. Negara harus memberikan tempat terbaik bagi nakes yang telah berjuang di garda terdepan sebagai pelayanan kesehatan masyarakat dan berkorban nyawa demi mengemban amanat profesinya," tegas Puan.

Lebih lanjut, ia meminta agar aparat penegak hukum mengusut tuntas kasus penyerangan tersebut. Ia juga meminta agar aparat penegak hukum menanggulangi aksi-aksi yang dilakukan oleh KKB demi melindungi keselamatan rakyat Indonesia.

"TNI/Polri kami harapkan menindak tegas para pelaku. Aparat negara harus segera memberantas KKB ini demi melindungi segenap rakyat Indonesia," pungkasnya.

Minta Atlet PON Tak Takut dengan Aksi KKB, Kapolda: Lokasi Aman dan Kondusif!

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati