logo


Alex Noerdin Jadi Tersangka Korupsi, Golkar: Kami Berikan Bantuan Hukum

Ketua DPP Partai Golkar Adies Kadir menegaskan bahwa partainya selalu berpedoman dengan asas praduga tak bersalah

17 September 2021 05:30 WIB

Alex Noerdin
Alex Noerdin Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Mantan Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin telah ditetapkan sebagai tersangka korupsi pembelian gas bumi oleh BUMD Perusahaan Daerah Pertambangan dan Energi (PDPDE) Sumsel periode 2010-2019. Saat ini, ia tengah ditahan di Rutan Kelas I Cipinang cabang KPK.

Sementara itu, Ketua DPP Partai Golkar Adies Kadir mengatakan bahwa partainya siap memberi bantuan hukum kepada Alex Noerdin yang juga merupakan kader Golkar. Ia menyebut Golkar memiliki Badan Advokasi Hukum dan HAM (Bakumham) yang akan mendampingi Alex dari proses penyelidikan hingga pengadilan.

"Tentunya Partai Golkar akan memberikan bantuan hukum melalui Bakumham Partai Golkar, apabila ada kadernya yang membutuhkan bantuan hukum terkait kasus apapun," kata Adies kepada wartawan, Kamis (16/9/2021).


Yahya Waloni Dilarikan ke Rumah Sakit Usai Jadi Tersangka Kasus Penistaan Agama, Ada Apa?

Meski prihatin dengan musibah yang menimpa Alex Noerdin, Adies menegaskan bahwa partainya selalu berpedoman dengan asas praduga tak bersalah. Ia akan menunggu hingga kasus yang menjerat Alex memiliki keputusan yang berkekuatan hukum tetap.

"Kami akan mencermati dan mempelajari kasus apa yang menimpa yang bersangkutan, baru akan mengambil langkah-langkah partai selanjutnya," ujarnya.

 

Polri Baru Tangani 45 dari Target 763 Kasus Korupsi, ICW Singgung Janji Listyo Sigit

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati