logo


Sebut Paham Radikal Sudah Menyusup ke Lembaga Pendidikan, Moeldoko: Harus Kita Waspadai!

Moeldoko meminta agar karakter generasi bangsa diperkuat

17 September 2021 05:02 WIB

Moeldoko
Moeldoko Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Presiden Joko Widodo menyatakan bahwa paham radikal mulai menyasar mahasiswa di luar kampus. Oleh karena itu, ia meminta agar para rektor tidak hanya mendidik mahasiswanya di dalam kelas saja.

Hal senada juga diungkapkan oleh Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko yang menyebut paham radikal sudah memasuki lembaga pendidikan. Ia meminta agar masyarakat waspada dengan gerakan radikal yang tersistematis dan terstruktur.

"Paham radikal sudah menyusup di tengah-tengah masyarakat dan lembaga pendidikan. Ini harus kita waspadai karena gerakannya tersistematis dan terstruktur," kata Moeldoko di Pondok pesantren Lirboyo Kediri Jawa Timur, Kamis (16/9/2021).


Sidang Gugatan Kubu Moledoko Digelar Hari Ini, Demokrat AHY: Kebohongan Apa Lagi yang Akan Dikemukakan?

Moeldoko mengatakan bahwa paham radikal adalah ancaman yang nyata bagi persatuan dan kesatuan bangsa. Ia menyebut paham radikal bertujuan melumpuhkan ideologi bangsa.

Pada kesempatan tersebut, Moeldoko meminta agar karakter generasi bangsa diperkuat. Ia pun yakin pesantren nampu membangun karakter bangsa dalam menghadapi berbagai ancaman.

"Saya berkeyakinan bahwa pesantren adalah center of gravity dalam pembangunan character building," tuturnya.

Hadapi 'Pembegalan' Jilid 2 Moeldoko, Demokrat: Kami akan Konsentrasi ke Persidangan

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati