logo


Pengamat: Setidaknya Ada 4 Nama yang Cocok Gantikan Posisi Azis Syamsuddin

Posisi Azis di DPP Golkar dan DPR sangat strategis sehingga menjadi incaran beberapa kader Golkar yang ada di DPP dan DPR

16 September 2021 15:15 WIB

Aziz Syamsuddin.
Aziz Syamsuddin. dok. Jitunews

JAKARTA, JITUNEWS.COM-Strategisnya posisi Azis Syamsuddin baik di DPR maupun di Partai menjadi hal lumrah ketika menjadi incaran para kader Golkar.

Demikian disampaikan Direktur Rumah Politik Indonesia, Fernando Emas saat menanggapi adanya isu sejumlah elit Golkar yang digadang-gadang bakal menggantikan posisi Azis Syamsuddin.

"Posisi Azis di DPP Golkar dan DPR sangat strategis sehingga menjadi incaran beberapa kader Golkar yang ada di DPP dan DPR," kata Fernando kepada wartawan, Kamis (16/9/2021).


Arif Wibowo Resmi Pimpin Garuda Indonesia

Dia mengatakan setidaknya ada empat nama yang cocok menggantikan posisi Azis Syamsuddin di posisinya saat ini.

"Loedewijk Freidrich Paulus yang saat ini menjabat sebagai Sekjen Partai Golkar sangat tepat untuk menggantikan Aziz Syamsuddin sebagai Wakil Ketua DPR. Selain Lodewijk Freidrich Paulus Partai Golkar juga dapat mempertimbangkan Meutya Hafid. Meutya akan mampu mengemban jabatan Wakil Ketua DPR. Dengan banyak pengalaman yang dimiliki akan mampu menjalankan tugas dengan baik," katanya.

Selain itu, menurutnya, yang berpeluang untuk menggantikan posisi Azis sebagai Wakil Ketua Umum Golkar ada Dave Laksono dan juga Meutya Hafid.

"Sebagai Ketum Kosgoro 1957 sangat dipertimbangkan oleh Airlangga Hartarto untuk menggantikan posisi Azis di DPP Golkar," ujarnya.

Adapun untuk Meutya Hafid, kata dia menilai, yang bersangkutan sebagai representasi perempuan di Golkar.

“Juga memiliki nilai yang strategis untuk ditempatkan sebagai Wakil Ketua Umum selain Hetifah Sjaifudian yang sudah terlebih dahulu menempati posisi Wakil Ketua Umum,” tukasnya.

Wahh, Usai RUPS 6 Direksi Garuda Dicopot

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar