logo


Pengamat: Golkar Akan Bergejolak Apabila Airlangga Lambat Menyikapi Kasus Azis Syamsuddin

akibat lambatnya Airlangga mengambil keputusan hal itulah yang akan membuat potensi gejolak karena pertarungan memperebutkan posisi yang ditinggalkan Azis.

16 September 2021 11:48 WIB

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto\n\n
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dok. Kemenperin

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Direktur Rumah Politik Indonesia, Fernando Emas menilai munculnya beberapa nama yang berpotensi untuk menggantikan posisi Azis Syamsuddin baik di DPR maupun di DPP Golkar tidak dapat dijadikan indikator kalau di dalam internal Golkar terjadi gejolak.

"Hanya membuktikan bahwa kepemimpinan Airlangga Hartarto lemah karena tidak dapat dengan cepat mengambil sikap atas keterlibatan Azis Syamsuddin dalam kasus suap penanganan perkara di KPK," kata Fernando, Rabu (15/9/2021).

Justru menurutnya, akibat lambatnya Airlangga mengambil keputusan hal itulah yang akan membuat potensi gejolak karena pertarungan memperebutkan posisi yang ditinggalkan Azis.


MA Sunat Vonis Eks Bupati Talaud Gegara Barang Suap Belum Diterima, MAKI: Terkesan Mengada-ada

"Masing-masing kader Golkar yang berkeinginan menggantikan posisi Azis Syamsuddin di DPR dan DPP Golkar pasti akan menggalang dukungan di internal Partai Golkar," kata dia.

"Kalau tidak segera diambil tindakan oleh Airlangga akan membuat gesekan dalam Golkar antar kader yang berkeinginan mengisi Ketua DPR dan Wakil Ketua Umum Golkar yang bisa jadi akan menyeret juga para sesepuh Golkar," pungkasnya.

Banding Dikabulkan, Hukuman Bui Jaksa Pinangki Dipangkas 6 Tahun

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar