logo


NKRI Kian Tegang soal Agama, Demokrat Ingatkan Pemerintah: Hati-hati Tabrakan Maut

Jika tidak ditangani benar, ke depan ini akan jadi “problem integrasi” sebagai bangsa.

16 September 2021 10:24 WIB

Ketua DPP Partai Demokrat, Jansen Sitindaon
Ketua DPP Partai Demokrat, Jansen Sitindaon Twitter

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Politisi Partai Demokrat Jansen Sitindaon menyoroti kondisi Indonesia yang tengah mengalami ketegangan soal agama. Dia mewanti-wanti pemerintah untuk berhati-hati dalam menangani persoalan intoleransi.

“Semakin hari saya melihat, soal urusan agama ini semakin tegang. Terus tumbuh intoleransi berdasarkan sentimen & prasangka keagamaan,” tulisnya di akun Twitter @jansen_jsp, dikutip Kamis (16/9).

“Jika tidak ditangani benar, ke depan ini akan jadi “problem integrasi” kita sebagai bangsa. Hati-hati tabrakan maut, pemerintah. Bisa fatal akibatnya,” lanjut dia.


Hinca: Demokrat Punya Bukti Yuridis Untuk Kembali Mematahkan Pihak Moeldoko

Jansen menyadari bahwa memimpin bangsa yang penuh keberagaman memang tidak mudah. Namun, menurut dia, fakta itu sebaiknya tidak dijadikan alasan untuk mengeluh.

“Dari masa ke masa inilah tantangan memimpin Indonesia. Dan jadi tugas siapapun yang sedang memegang kekuasaan mengelolanya. Kerukunan ini “software” kita berbangsa. Dia lunak karenanya rentan virus,” jelasnya.

Diketahui, pada Jumat (3/9) lalu, Masjid Mifathul Huda yang merupakan masjid tempat ibadah Ahmadiyah dibakar oleh kelompok yang menamakan diri sebagai Aliansi Umat Islam di Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat.

Hadapi 'Pembegalan' Jilid 2 Moeldoko, Demokrat: Kami akan Konsentrasi ke Persidangan

Halaman: 
Penulis : Iskandar