logo


Sidang Gugatan Kubu Moledoko Digelar Hari Ini, Demokrat AHY: Kebohongan Apa Lagi yang Akan Dikemukakan?

Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat, Hinca Panjaitan mengajak publik mengawasi jalannya sidang gugatan kubu Moeldoko

16 September 2021 05:30 WIB

Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Pandjaitan.
Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Pandjaitan. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pada hari ini, Kamis (16/9/2021), Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta akan menggelar sidang gugatan penolakan pengesahan hasil Kongres Luar Biasa (KLB) Demokrat.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat, Hinca Panjaitan mengajak publik mengawasi jalannya sidang. Ia ingin publik menyoroti buki-bukti yang diajukan oleh kubu Moeldoko dalam sidang gugatan itu.

"Kami mengajak publik khususnya para Pejuang Demokrasi untuk menyoroti dari dekat putar balik fakta hukum yang akan diajukan oleh pihak KSP (Kepala Staf Presiden) Moeldoko," kata Hinca kepada wartawan, Rabu (15/9/2021).


Demokrat: Kami Waspadai 'Putar Balik' Fakta Hukum Moeldoko, Para 'Begal Politik' Masih Belum Puas

Hinca mempertanyakan dasar hukum yang membuat Moeldoko mendeklarasikan diri sebagai Ketua Partai Demokrat. Ia menegaskan bahwa pihaknya mempunyai sejumlah bukti yang kuat untuk mematahkan gugatan kubu Moledoko.

"Semua orang juga tahu, pekerjaan Moeldoko adalah Kepala Staf Presiden. Apa dasar hukumnya mencantumkan dirinya sebagai Ketum Demokrat dalam gugatan?" ujar Hinca.

Lebih lanjut, Hinca menilai bahwa gugatan mantan kader Demokrat peserta KLB kepada Menkumham Yasonna Laloly untuk membatalkan SK AD/ART kepengurusan Partai Demokrat Tahun 2020 sudah kadaluwarsa.

"Gugatan penggugat telah kadaluarsa berdasarkan hukum, mari kita lihat kebohongan apa lagi yang gerombolan ini akan kemukakan di persidangan Kamis siang besok," tuturnya.

 

Gugatan Moeldoko di PTUN Segera Diputuskan, Demokrat AHY: Kita Waspadai Putar Balik Fakta!

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati