logo


Kritik Animo Vaksin Demi Sertifikat, dr Tirta Sebut Edukasi untuk Ketahanan Tubuh Belum Maksimal

Tirta meminta kepada pemerintah agar melakukan evaluasi terhadap fenomena vaksin Covid-19 demi mendapatkan sertifikat

16 September 2021 04:25 WIB

dr. Tirta
dr. Tirta Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Influencer Tirta Mandira Hudhi atau yang akrab disapa dokter Tirta mengakui bahwa animo masyarakat Indonesia untuk mendapatkan vaksin Covid-19 sangat tinggi. Namun, ia menyayangkan animo yang tinggi tersebut dilakukan demi mendapatkan sertifikat vaksin Covid-19.

Tirta menilai bahwa edukasi terkait pentingnya vaksin Covid-19 untuk ketahanan tubuh masih rendah. Pasalnya, kata dia, sebagian besar masyarakat bersedia divaksin setelah keluar kebijakan sertifikat vaksin Covid-19 sebagai syarat sejumlah aktivitas.

"Memang betul 74 persen orang sudah mau divaksin seemenjak dipaksa secara halus melalui sertifikat, jadi apa-apa harus vaksin. Nah, ini pertanyaan, kenapa kok selama tidak ada sertifikat, selama tidak ada kewajiban apa-apa harus kartu vaksin ini berarti daya serap kita di luar ekspektasi dong?" kata Tirta dalam acara daring, Rabu (15/9/2021).


Soroti Penggunaan Aplikasi PeduliLindungi, Puan: Tidak Semua Masyarakat Punya Smartphone

Lebih lanjut, Tirta meminta kepada pemerintah agar melakukan evaluasi terhadap fenomena tersebut. Menurutnya, sangat penting edukasi terkait manfaat dan nilai vaksinasi untuk kesehatan.

"Jadi jangan sampai bias, jadi nanti orang mau vaksin untuk bisa kemana-mana. Inilah yang harus kita kritisi," ujarnya.

Jokowi Tinjau Vaksinasi di Daerah, Addie MS: Salut!

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati