logo


Rekomendasi Cat Rumah Minimalis Cocok untuk Milenial

Rumah tidak akan terasa hidup jika perpaduan cat tidak serasi

15 September 2021 19:51 WIB

Ilustrasi
Ilustrasi Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Nyawa pada rumah tak hanya ada pada desain dan juga furniture saja. Rumah tidak akan terasa hidup jika perpaduan cat tidak serasi.

Warna cat juga bisa disesuaikan dengan tema rumah. Misal cat rumah minimalis akan cocok dengan warna-warna tertentu dan bisa disesuaikan dengan selera penghuninya.

Jangan salah, meski terlihat mudah tapi pemilihan cat rumah cukup sulit karena jika salah sedikit saja akan merusak keestetikan desain. Pemilihan cat rumah yang tepat akan membuat rumah terlihat semakin mewah dan memiliki nilai jual yang tinggi.


Jenis Rumah Seperti Ini yang Bikin Setan Betah Tinggal

Nah, supaya tidak salah memilih cat rumah berikut rekomendasi warna cat yang cocok untuk rumah minimalis:

1. Violet

Untuk rumah dengan ukuran yang tidak begitu luas, bisa memakai trik dengan memadukan dua warna cat yang berbeda. Salah satu rekomendasinya adalah memadukan gradasi warna violet.

Gradasi warna violet selain memberi kesan luas, juga memberikan ketenangan bagi penghuninya. Pilih warna violet yang tidak terlalu tua.

2. Ocean

Warna ocean saat ini tengah naik daun. Warna ini banyak dipilih oleh anak-anak mudah maupun milenial untuk mempercantik hunian maupun kamar.

Warna ocean terbilang warna kekinian yang belum pernah ditemui sebelumnya. Warna ini memberikan kesan nyaman dan tenang meski ruangan kecil sekalipun.

3. Pink Blush

Bagi yang tak terlalu menyukai warna putih karena cukup menyilaukan, pink blush bisa menjadi pilihan. Warna ini juga sangat cocok untuk rumah maupun ruangan minimalis.

Cat warna pink blush memberikan kesan segar, terbuka dan modern. Cocok diaplikasikan untuk ruangan manapun.

4. Light Lilac

Warna light lilac juga menjadi primadona di kalangan anak-anak muda. Tak hanya untuk cat rumah saja tetapi juga warna fashion sehari-hari.

Warna light lilac memberikan kesan menenangkan namun mampu memberikan sugesti semangat bagi penghuninya. Apalagi diaplikasikan di kamar, kondisi segar setiap kali bangun tidur.

5. Moss Green

Siapa bilang cat warna hijau norak? Jangan salah, Moss Green turunan warna hijau ini memberi kesan elegan dan mahal untuk ruangan rumah. Warna ini juga memberikan kesan menyatu dengan alam karena warnanya yang segar.

Warna moss green akan lebih sempurna bila diaplikasikannya dengan jenis cat antivirus. Warna yang segar akan lengkap dengan cat yang sehat. Saat ini, teknologi cat antivirus selain bisa menangkal bakteri dan viru, juga digadang-gadang ampuh membasmi COVID-19.

Demikian rekomendasi cat rumah minimalis yang cocok untuk hunian kekinian.

Segera Pindah! 8 Hal Ini Jadi Pertanda Rumah Kamu Sudah Berhantu

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata