logo


Minta Atlet PON Tak Takut dengan Aksi KKB, Kapolda: Lokasi Aman dan Kondusif!

Mathius menegaskan bahwa pihaknya sudah mengerahkan 8.000 personel TNI/Polri untuk mengamankan pelaksanaan PON XX

15 September 2021 04:30 WIB

Venue Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Provinsi Papua
Venue Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Provinsi Papua Kementerian PUPR

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kapolda Papua Inspektur Jenderal Mathius Fakhiri meminta kepada semua atlet Pekan Olahraga Nasional (PON) XX dan Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVI agar tidak takut dengan aksi Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua. Ia menegaskan bahwa lokasi PON dan Papernas jauh dengan lokasi konflik bersenjata yang selama ini terjadi.

"Situasi keamanan di empat wilayah yang menjadi tempat pelaksanaan PON XX, jauh dari lokasi tempat terjadi gangguan KKB sehingga atlet beserta ofisial tidak perlu merasa takut," kata Mathius di Jayapura, Selasa (14/9) seperti dilansir dari Antara.

Mathius menegaskan bahwa pihaknya sudah mengerahkan 8.000 personel TNI/Polri untuk mengamankan pelaksanaan PON XX. Selain itu, ia juga telah meminta peran serta masyarakat agar menjaga kamtibmas di lingkungannya masing-masing.


Bansos di Keroom Papua Lancar, Penyaluran Lebih 90%

Lebih lanjut, ia meminta kepada masyarakat agar tidak termakan berita bohong. Ia menegaskan bahwa lokasi penyelenggaran PON XX kondusif dan aman.

"Jangan takut dan termakan isu yang tidak bertanggung jawab karena kamtibmas di Papua relatif aman dan kondusif, apalagi di empat lokasi yang akan menjadi tempat pelaksanaan PON XX," tegasnya.

Hentikan Kekerasan di Papua, Cak Imin Sebut Pendekatan Gus Dur Paling Pas

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati