logo


Gibran Puji Anies, Begini Respons Petinggi PDIP

Djarot meminta Gibran untuk fokus menjalankan amanah sebagai Wali Kota Surakarta.

14 September 2021 11:18 WIB

Djarot
Djarot

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Pujian Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka terhadap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait penanganan Covid-19 turut direspons oleh Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat.

Djarot menilai sikap baik Gibran kepada Anies bukan berarti langkah tersirat untuk maju di Pilgub DKI pada 2024.

“Menurut saya, orang memuji itu baik. Kalau kerja bagus dipuji, baik, kritik juga baik,” kata Djarot di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (13/9).


Disebut Layak Pimpin Jakarta, Bagaimana Tanggapan Gibran?

Lebih lanjut, Djarot meminta Gibran untuk fokus menjalankan amanah sebagai Wali Kota Surakarta, termasuk menanggulangi dampak pandemi.

“Enggak usah mikir yang macam-macam, enggak usah mikir ke Jakarta, mikir ke Jawa Tengah. Kan nanti pemilihannya serentak 2024,” tegasnya.

Sebelumnya, Gibran memuji kinerja Anies Baswedan-Riza Patria dalam menangani Covid-19 di Ibu Kota. Menurutnya, langkah pemimpin Ibu Kota itu patut ditiru oleh kepala daerah.

“Jadi sekali lagi luar biasa kerja keras Pak Anies dan Pak Riza untuk Jakarta. Benar-benar ini jadi percontohan untuk kami yang ada di daerah,” ujar Gibran.

Terkait program vaksinasi, Gibran mengaku telah menjadikan DKI Jakarta sebagai acuan. “Yang saya jadikan percontohan pasti Jakarta. Jakarta vaksinasinya sudah di atas 100 persen. Solo juga harus mengejar,” pungkasnya.

Gibran Disebut Layak Pimpin Jakarta, PDIP: Nggak Usah Mikir yang Macem-macem

Halaman: 
Penulis : Iskandar