logo


Geger Iklan 'Aku Bukan Homo' Muncul di YouTube Kids, DPR: Tarik dari Peredaran!

Ketua Komisi VIII DPR RI Yandri Susanto mendesak pihak YouTube agar menarik iklan video 'Aku Bukan Homo' dari YouTube Kids

14 September 2021 04:40 WIB

Getty Images

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Baru-baru ini muncul sebuah iklan YouTube  yang berjudul Sindu-Aku Bukan Homo Official Music Video. Iklan yang menceritakan apa yang dilakukan jika seseorang menjadi homo itu mendapat kecaman keras dari netizen. Selain bernuansa LGBT, video tersebut dianggap tidak mendidik karena muncul di channel YouTube Kids yang diperuntukan untuk anak-anak.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Komisi VIII DPR RI Yandri Susanto mendesak pihak YouTube agar menarik iklan video 'Aku Bukan Homo' dari YouTube Kids.

"Pihak YouTube harus menarik dari peredaran dan tak menayangkan lagi," kata Yandri dilansir CNNIndonesia.com, Senin (13/9/2021).


Peternak Ayam Ditangkap karena Bentangkan Spanduk ke Jokowi, Fadli Zon: Tolong Bebaskan

Yandri mengatakan bahwa video tersebut tidak mendidik, bahkan menyesatkan bagi generasi anak-anak. Ia mengatakan bahwa sudah seharusnya anak-anak dilindungi dari konten-konten yang tidak baik bagi perkembangan anak.

"Kita dukung agar Youtube menutup channel itu agar tak menyebarkan lagi. Karena membuat situasi jadi ga sehat bagi anak-anak," ujarnya.

 

Komisi XI Tegaskan FnP Calon BPK Melalui Mekanisme Politik di DPR

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati