logo


Pakar: Gibran Itu Punya Modal Politik Bagus

Menurut pakar, Gibran memiliki momentun yang bagus jika maju Pilkada Jakarta

13 September 2021 16:20 WIB

Gibran Rakabuming Raka
Gibran Rakabuming Raka Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) DKI Jakarta menyebut Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, layak memimpin Jakarta. Pakar politik dari Universitas Paramadina, Hendri Satrio, mengatakan bahwa Gibran memiliki modal politik yang bagus.

"Gibran itu punya modal politik bagus, dia juga memiliki momentum yang sedang bagus saat ini, modal politiknya apa? Ya dia cukup populer di Jakarta, walaupun populer sebagai anaknya Pak Jokowi, tapi itu adalah modal yang bagus," kata Hendri Satrio seperti diberitakan Detikcom, Senin (13/9).

Menurutnya, Gibran memiliki momentun yang bagus. Hendri mengatakan bahwa petahana di Jakarta tidak terlalu sukses.


PWNU Sebut Gibran Layak Pimpin Jakarta, PKS: Masih Harus Membuktikan Diri

"Kemudian momentumnya juga bagus, karena bila Mas Anies akan maju capres, maka Jakarta otomatis akan lowong, kalaupun Mas Anies nggak capreskan diri, di Jakarta petahana tidak pernah terlalu sukses, artinya selama pemilihan langsung dilakukan petahana belum ada yang sukses 2 periode, jadi itu momentum yang bagus untuk Gibran," katanya.

Menurutnya, putra sulung Presiden Joko Widodo itu memiliki hubungan yang sangat baik dengan PDIP dan partai politik lainnya.

"Selanjutnya adalah hubungan dengan PDI Perjuangan, antara Mas Gibran dan PDI Perjuangan sangat baik gitu, ditambah dengan hubungan Mas Gibran dengan beberapa partai politik lain seperti Gerindra, PKB, bahkan PKS sendiri dengan momentum yang dia punya, dia bisa mempertimbangkan maju di Jakarta," ujar Hendri.

Disebut Layak Pimpin Jakarta, PPP Tak Ingin Gibran Rakabuming Diganggu oleh Godaan Politik

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata