logo


Tawarkan 2 Varian, Cari Tahu Samsung A22 Harga dan Spesifikasi

Samsung A22 hadir dalam 2 varian berbeda sebagai ponsel untuk kelas menengah ke bawah yang sangat menarik

13 September 2021 10:27 WIB

Samsung A22
Samsung A22 ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Samsung A22 hadir dalam 2 varian berbeda sebagai ponsel untuk kelas menengah ke bawah yang sangat menarik. Seperti yang kita tahu, A22 terdiri dari model varian LTE dan juga A22 5G yang selisih harganya tidak signifikan, namun memiliki perbedaan beserta keunggulannya masing-masing. Karena itulah, disini kami akan memberikan informasi lengkapnya mengenai Samsung A22 harga dan spesifikasi terbaru 2021 untuk memberikan pilihan yang mudah bagi anda yang tengah mencari ponsel murah namun menjanjikan dari segi spesifikasi.

Spesifikasi Terbaik Samsung A22

Jika dilihat dari segi spesifikasi, memang nampak jelas perbedaan antara Samsung A22 dengan A22 5G ini selain berbeda dari jaringannya. Namun, ada beberapa kelebihan yang terdapat pada A22 dan tidak ada di A22 5G, begitu pulsa sebaliknya. Jika Samsung A22 sudah mengusung quad camera, di varian A22 5G masih mengandalkan 3 buah kamera. Tetapi, masing-masing keduanya sudah mempunyai kamera utama di belakang dengan resolusi yang sama 48MP.


Samsung A02s Harga Terbaru, Ponsel Entry-Level Terbaik

Perbedaannya tidak hanya dari bagian belakang saja, namun juga bisa dilihat dari tampilan depan ponsel. Meski sama-sama memiliki 1 buah selfie camera, namun A22 menawarkan resolusi lebih baik dari A22 5G dengan kamera selfi 13 MP, sementara A22 5G beresolusi 8MP. Akan tetapi, dengan resolusi kamera depan yang cukup mumpuni itu bisa digunakan sebagai hiburan anda berfoto selfie. Selain itu, ukuran layar A22 5G lebih besar dengan ukuran 6,6 inch, dimana pada A22 LTE hanya sebesar 6,4 inch. Untungnya, kedua ponsel A22 tersebut sudah memiliki kapasitas penyimpanan yang besar dengan 6GB RAM dan 128GB ROM. Tampilan layar yang juga berbeda dari keduanya, yakni super AMOLED yang sudah tertanam pada A22 LTE, sementara A22 varian 5G belum support layar super AMOLED, tetapi sudah HD+.

Beralih ke sektor lain yakni kapasitas baterainya, baik Samsung A22 LTE maupun yang A22 varian 5G masing-masingnya sudah mempunyai kapasitas baterai yang sangat besar yakni 5.000 mAh dengan fast charging 15W. Dengan daya baterai yang sangat besar, tentu saja anda tidak perlu khawatir menggunakan ponsel A22 atau A22 5G ini akan cepat habis dengan penggunaan yang lebih lama.

Sementara itu, untuk sftur lainnya ialah sudah mengusung USB tipe C sebagaimana kebanyakan ponsel kekinian saat ini. Samsung Galaxy A22 dan A22 5G juga dibekali oleh fitur sensor sidik jari atau fingerprint. Hal ini akan menambah keamanan ponsel anda dengan fitur penguncian lebih ekstra. Disamping itu, Ponsel A22 dari Samsung ini juga muat untuk dual SIM Card.

Harga Samsung A22 dan A22 5G Terbaru

Setelah mengupas beberapa spesifikasi dari Samsung Galaxy A22 dan A22 5G ini, pastinya akan lebih lengkap jika membahas pula mengenai berapa harga yang dibanderol untuk ponsel kelas menengah ke bawah ini. Apalagi, Samsung A22 dan A22 varian 5G mempunyai harga yang  berbeda disamping berbeda pula dari segi spesifikasinya.

Melansir laman situs resmi Samsung Indonesia, Samsung A22 LTE dibanderol dengan dengan harga Rp. 2.999.000 dan untuk varian A22 5G dibanderol dengan harga 3.299.000 saja. Dengan perbedaan harga yang tidak terlalu jauh selisihnya, tentu sangat menarik untuk anda beli, dan mengenai pemilihannya tentu masing-masing menawarkan kelebihan yang bisa disesuaikan pada kebutuhan anda, yang pasti harga dan spesifikasinya jauh lebih baik dibanding ponsel lain sekelasnya.

Mengupas Spesifikasi dan Kelebihan HP Samsung A12

Halaman: 
Penulis : Vicky Anggriawan