logo


Singgung Kekalahan Prabowo di Pilpres, Pengamat: Dia Enggak Pernah Ngamuk-ngamuk

Menurutnya, Prabowo memiliki kebesaran hati menerima kekalahannya.

12 September 2021 17:45 WIB

Prabowo Subianto
Prabowo Subianto Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Direktur Survei dan Polling Indonesia (Spin), Igor Dirgantara, menilai bahwa Ketum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, masih berada di hati masyarakat. Hal itu juga berarti Prabowo diberi kesempatan untuk maju Pilpres 2024.

"Saya menilai bahwa Pak Prabowo masih berada di hati masyarakat dan publik juga menilai bahwa memberikan kesempatan kepada Pak Prabowo untuk maju kembali," kata Igor melalui keterangan, Minggu (12/9).

Igor menyinggung Prabowo yang kalah di Pilpres 2009, Pilpres 2014, dan Pilpres 2019. Menurutnya, Prabowo memiliki kebesaran hati menerima kekalahannya.


Muncul Isu Reshuffle Kabinet, Nama Sufmi Dasco Disebut Masuk Bursa Menteri

"Bahkan, kalau saya tarik mundur, ketika itu Pak Prabowo masih jadi kader Golkar, dia ikut konvensi capres di 2004 (dan) dia kalah, dia enggak pernah ngamuk-ngamuk. Dia (lalu) bikin Gerindra sampai sebesar sekarang," katanya.

Igor juga menyebut Prabowo memiliki keunggulan dikenal di kancah global. Igor memberi contoh Prabowo diberi izin masuk Ameriksa Serikat meski sempat dicekal.

"Prabowo juga selalu mengutamakan kepentingan rakyat. Hal tersebut terlihat dalam setiap isi pidatonya baik saat sebagai Menhan ataupun Ketua Umum DPP Gerindra," kata Igor.

Prabowo Dinilai Dapat Pemilih Baru dari Pendukung Jokowi

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata