logo


Sebagian Besar Warga AS Kecewa dengan Kinerjanya, Joe Biden: Saya Paham

Presiden AS Joe Biden mengatakan bahwa ia memahami ada banyak pihak yang melancarkan serangan langsung terhadap program dan kebijakannya.

12 September 2021 11:26 WIB

Joe Biden
Joe Biden istimewa

WASHINGTON, JITUNEWS.COM - Presiden AS Joe Biden pada Sabtu (11/9) mengatakan bahwa ia tidak mempermasalahkan jika tingkat penerimaan publik terhadap kinerjanya mengalami penurunan.

"Saya paham, ada banyak serangan langsung terhadap saya...saya sudah sangat dewasa. Saya melakukan ini (berpolitik) dalam waktu yang lama," ujar Biden kepada para wartawan di Gedung Putih.

Sebuah poling yang dirilis oleh CNN pada Jumat (10/9) menunjukkan bahwa 69 persen warga Amerika Serikat kecewa dengan perkembangan situasi di negara tersebut. Sebelumnya, survei yang dilakukan oleh NPR pada awal September juga menunjukkan jika tingkat penerimaan publik terhadap kinerja Joe Biden berada di angka 43 persen, atau 6 persen lebih rendah dari survei bulan Juli lalu.


Peringatan 20 Tahun Insiden 9/11, Israel: Serangan terhadap Amerika Serikat adalah Serangan terhadap Kami

Meningkatnya kekecewaan rakyat AS tersebut didorong oleh meningkatnya jumlah kasus infeksi Covid-19, bencana yang melanda berbagai daerah di AS serta proses evakuasi warga sipil Afghanistan yang berjalan dengan kacau.

Di Afghanistan, proses evakuasi juga diwarnai serangan teroris mematikan yang diklaim oleh salah satu kelompok afiliasi ISIS. Ratusan warga Afghanistan dan 13 tentara AS tewas dalam insiden bom bunuh diri tersebut.

Upaya pembalasan atas serangan itu langsung dilakukan oleh AS dan juga dianggap kontroversial oleh beberapa pihak. Pentagon mengklaim mereka telah menargetkan seorang tersangka yang merupakan anggota ISIS dalam serangan drone di Kabul. Sementara itu, beberapa media melaporkan bahwa serangan tersebut menewaskan sejumlah warga sipil yang tidak bersalah, termasuk tujuh anak-anak, dua di antaranya berusia 2 tahun.

Moskow Punya Bukti Upaya Intervensi AS dalam Pemilu Parlemen Rusia

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia