logo


Jokowi: Harus Siap Hidup Berdampingan dengan Virus Covid-19

Jokowi mengatakan bahwa Covid-19 tidak akan hilang dalam waktu dekat

11 September 2021 17:45 WIB

Joko Widodo
Joko Widodo Instagram @jokowi

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa penerapan protokol kesehatan dan vaksinasi Covid-19 merupakan cara terbaik dalam melindungi diri di tengah pandemi.

"Saudara-saudara sebangsa dan setanah air. Penerapan protokol kesehatan secara ketat dan vaksinasi sejauh ini merupakan cara terbaik dalam melindungi diri dari penyebaran Covid-19," kata Jokowi seperti dikutip dari unggahan video di akun Instagramnya, Sabtu (11/9).

Jokowi mengatakan bahwa Covid-19 tidak akan hilang dalam waktu dekat. Ia mengajak masyarakat untuk bersiap hidup 'berdampingan' dengan Covid-19.


Covid-19 di Jepang Belum Reda, Aturan Pembatasan Diperpanjang hingga Akhir September

"Covid-19 ini tidak akan hilang dalam waktu dekat. Masyarakat pun harus siap hidup berdampingan dengan virus tersebut," katanya.

Jokowi mengatakan bahwa perlu dilakukan persiapan transisi dari pandemi ke endemi. Jokowi mengajak masyarakat untuk tetap disiplin protokol kesehatan.

"Ini perlu saya ingatkan karena kita harus mulai menyiapkan proses transisi dari pandemi ke endemi. Tidak boleh ada euforia yang berlebihan, karena Covid-19 masih ada dan selalu mengintip dan menunggu kelengahan kita. Protokol kesehatan harus terus dilakukan, terutama memakai masker," kata Jokowi.

Jokowi Berharap Pendukungnya Kompak Menolak Wacana Perpanjang Masa Jabatan Presiden

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata