logo


Covid-19 di Jepang Belum Reda, Aturan Pembatasan Diperpanjang hingga Akhir September

Pemerintah Jepang memutuskan untuk memperpanjang aturan pembatasan sosial hingga akhir September mendatang guna menekan laju peningkatan kasus infeksi Covid-19

11 September 2021 15:45 WIB

Ilustrasi
Ilustrasi istimewa

TOKYO, JITUNEWS.COM - Pemerintah Jepang, pada Kamis (9/9) memutuskan akan memperpanjang aturan pembatasan darurat COVID-19 di Tokyo dan sejumlah wilayah lain hingga akhir September mendatang untuk menekan laju peningkatan infeksi yang selama ini membuat sistem layanan kesehatan di negara tersebut kewalahan.

Sejak awal pandemi, Jepang selama ini sudah dihantam lima gelombang virus dan pada Agustus lalu juga telah memperketat dan memperpanjang aturan pembatasan sosial. Namun, jumlah kasus yang parah dan tekanan pada sistem medis belum cukup mereda di Tokyo dan sekitarnya, sehingga aturan pembatasan tersebut masih perlu diberlakukan.

Menteri Ekonomi Yasutoshi Nishimura mengatakan pemerintah akan memperpanjang langkah-langkah tersebut hingga 30 September, termasuk untuk Osaka.


Pesawat AS Terbang di Dekat Taiwan, Angkatan Udara China: Segera Menjauh atau...

Hal senada juga disampaikan oleh Menteri Kesehatan Jepang, Norihisa Tamura.

"Saya yakin kita mulai melihat hasilnya, tetapi masih terlalu dini untuk menurunkan kewaspadaan kita," kata Menteri Kesehatan Norihisa Tamura pada pertemuan dengan sejumlah penasihat pemerintah.

Sementara itu, surat kabar Nikkei melaporkan bahwa pemerintah Jepang juga berencana untuk melonggarkan aturan perjalanan internasional dengan mengurangi durasi karantina bagi semua warga yang datang dari luar negeri menjadi hanya sepuluh hari, jika mereka sudah mendapatkan suntikan vaksin yang disetujui oleh pemerintah Jepang.

Rusia Yakin Gejolak Situasi di Afghanistan Tak Akan Picu Ketidakstabilan di Kawasan

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia