logo


Pembangunan Jalur Pipa Gas Rusia-Jerman Selesai, Siap Dioperasikan Akhir Tahun Ini

Konstruksi jalur pipa gas Rusia-Jerman, Nord Stream 2, sudah diselesaikan dan siap dioperasikan sebelum akhir tahun ini

10 September 2021 15:15 WIB

Jalur pipa gas Rusia-Jerman, Nord Stream 2
Jalur pipa gas Rusia-Jerman, Nord Stream 2 Sputnik

MOSKOW, JITUNEWS.COM - Raksasa energi Rusia, Gazprom, pada Jumat (10/9) mengumumkan bahwa konstruksi jalur pipa gas Nord Stream 2 sudah diselesaikan dan siap dioperasikan. Hal tersebut diumumkan melalui channel Telegramnya.

"Pada sebuah pertemuan operasional...Kepala Dewan Manajemen Gazprom, Alexey Miller, mengatakan bahwa pagi ini pada pukul 08.45 waktu Moskow, proses pembangunan jalur pipa gas Nord Stream 2 sudah sepenuhnya diselesaikan," demikian pengumuman Gazprom, dikutip Sputniknews.

Pernyataan tersebut muncul setelah operator jalur pipa gas Rusia-Jerman, Nord Stream 2 AG, mengatakan bahwa pipa terakhir sudah selesai disambungkan pada Senin awal pekan ini.


Rumor NATO Berencana Kirim Pengungsi Afghanistan ke Asia Tengah, Rusia: Bencana yang Nyata

"Pada 6 September 2021, spesialis Fortuna sudah menyambungkan dua pipa terakhir jalur pipa gas Nord Stream 2," kata operator dalam sebuah pernyataan tertulis.

Mereka menambahkan jika jalur pipa gas yang akan menghubungkan Rusia dengan Jerman melalui Laut Baltik tersebut bisa dioperasikan sebelum akhir tahun ini.

“Sebagai langkah selanjutnya, bagian pipa yang berasal dari pantai Jerman akan dihubungkan ke bagian yang berasal dari perairan Denmark...Selanjutnya dilakukan kegiatan pre-commissioning yang diperlukan dengan tujuan agar pipa dapat beroperasi sebelum akhir tahun ini,” tambah Nord Stream 2 AG.

 

Jelang Pemilu Parlemen Rusia, Moskow: Ada Resiko Intervensi

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia