logo


Samsung A02s Harga Terbaru, Ponsel Entry-Level Terbaik

Kesan murah pada ponsel Samsung A02s ini tidak nampak lagi. Hal itu bisa dilihat pula dari sektor kameranya yang menganut model triple camera

10 September 2021 14:55 WIB

Samsung A02s
Samsung A02s ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Samsung Indonesia tidak hanya fokus dalam menghadirkan smartphone di kelas mid-end dan high-end saja yang sudah mendominasi di Indonesia. Akan tetapi, pihak Samsung Indonesia juga ingin memberikan suguhan pilihan ponsel entry-level terbaik yang salah satunya dengan menghadirkan Samsung A02s. Samsung A02s harga terbaru di Indonesia hanya dibanderol sekitar Rp 1 jutaan saja, bahkan dengan spek yang baik, membuat kualitasnya berada di atas kertas.

Ukuran layar dan kapasitas baterai yang besar menjadi kelebihan paling menarik yang ditawarkan Samsung lewat produk anyarnya ini. Meskipun segmentasinya adalah smartphone entry level, tetapi Samsung A02s sudah dibekali dengan ukuran layar 6,5 inch 720 x 1600 (HD+). Itulah mengapa tampilan ponsel A02s ini tidak terkesan murah melihat tampilan layarnya yang cukup lapang di kelasnya.


Intip Harga Samsung A11 Terbaru, Banderol Hanya Rp 1 Jutaan

Tidak hanya dari segi layar, kapasitas baterai yang mumpuni juga menjadi andalan Samsung A02s. Bagaimana tidak, dengan dibekali baterai yang berkapasitas besar 5.000 mAh, membuat ponsel ini semakin awet dan tahan lama untuk digunakan sehari-hari. Mempercepat daya pengisian baterai juga bisa anda temukan pada HP Samsung A02s dengan sudah didukung fitur fast charging 15W, dimana beberapa ponsel yang berada di kelas yang sama belum dibekali fast charging ataupun daya baterai yang besar.

Tetapi, hal yang membuat ponsel Samsung A02s harga terbarunya murah ini tentu saja menjadi menarik perhatian, terutama bagi masyarakat Indonesia yang menginginkan sebuah smartphone dengan harga murah dikantong, tetapi spesifikasi tidak main-main.

Ya, meskipun memang chipset yang digunakan masih medioker dengan snapdragon 450, tetapi hal itu worth it mengingat peruntukannya. Tetapi, kinerja ponsel tetap maksimal dengan penggunaan spesifikasi yang ringan dan bisa membantu memudahkan aktifitas anda sehari-hari, apalagi dengan menggunakan baterai yang besar, bahkan lebih besar dari ponsel-ponsel mahal.

Kelebihan lain yang membuat harga murahnya tidak membuat sebagian besar orang percaya, yakni kapasitas penyimpanannya yang sangat memadai. Tidak lagi menyediakan RAM 2 GB seperti ponsel entry level lain, jutsru Samsung A02s sudah menyediakan kapasitas memori besar dengan RAM 3 GB dan ROM 32 GB. Bahkan, untuk konsumen yang memerlukan ruang penyimpanan lebih besar bisa memilih varian RAM 4 GB dan ROM 64 GB.

Kesan murah pada ponsel Samsung A02s ini tidak nampak lagi. Hal itu bisa dilihat pula dari sektor kameranya yang menganut model triple camera dengan kamera utamanya yang memiliki resolusi 13 MP. Sementara di bagian depan, anda juga dapat menemukan 1 buah kamera selfie dengan resolusi 5 MP yang bisa memenuhi kebuutuhan anda dalam berselfie. Dengan spesifikasi cukup lengkap dan merupakan yang terbaik di kelasnya, berapa harga Samsung A02s ini?

Samsung A02s Harga Terbaru 2021

Samsung menghadirkan varian berbeda dari Galaxy A02s ini dari kapasitas memorinya, tentu hal itu berpengaruh pula pada perbedaan harganya, namun tetap murah dan menjadi yang terbaik. Berdasarkan informasi yang dimuat di situs resmi Samsung Indonesia, Samsung A02s dibanderol dengan harga sebesar Rp. 1.699.000 untuk varian model RAM 3 GB dan ROM 32 GB. Sedangkan, untuk yang varian RAM 4 GB dan ROM 64 GB, anda bisa membawanya pulang dengan mahar sebesar Rp. 1.899.000. Harga murah demikian memang menjadi nilai plus dari Samsung A02s, mengingat spesifikasinya jauh di atas ponsel entry level pada umumnya.

Samsung A12 Harga dan Spesifikasi Terbaru: RAM 6 GB dan Kamera 48 MP

Halaman: 
Penulis : Vicky Anggriawan