logo


Virus Terus Bermutasi, Joe Biden Akan Segera Umumkan Strategi Baru Lawan Covid-19

Presiden AS mengatakan bahwa ia akan ikut membantu pendistribusian vaksin Covid-19 kepada negara-negara miskin di dunia

10 September 2021 11:00 WIB

Presiden Amerika Serikat Joe Biden
Presiden Amerika Serikat Joe Biden istimewa

WASHINGTON, JITUNEWS.COM - Presiden AS Joe Biden mengatakan bahwa ia akan mengumumkan sejumlah strategi barunya dalam menangani pandemi Covid-19 pada bulan September ini, termasuk upaya AS dalam membantu komunitas internasional.

"Saya akan mengumumkan langkah-langkah tambahan untuk membantu seluruh dunia pada akhir bulan ini," kata Joe Biden pada Kamis (9/9), dalam sebuah konferensi pers di Gedung Putih.

Ia mengatakan jika pemerintah AS akan mengirimkan donasi 500 juta dosis vaksin Pfizer kepada negara-negara miskin yang membutuhkannya.


Jelang Pemilu Parlemen Rusia, Moskow: Ada Resiko Intervensi

Selain itu, dalam strategi barunya, Joe Biden juga akan mewajibkan vaksin bagi seluruh pegawai pemerintah federal dan kontraktor AS. Ia juga meminta gubernur negara bagian untuk mewajibkan vaksin bagi para tenaga pengajar serta memperluas aksesibilitas tes uji Covid-19.

"Sangat penting bahwa karyawan federal mengambil semua langkah yang tersedia untuk melindungi diri mereka sendiri dan menghindari penyebaran COVID-19 kepada rekan kerja dan anggota masyarakat mereka. CDC [Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit] telah menemukan bahwa cara terbaik untuk melakukannya akan divaksinasi," kata Biden.

Lonjakan kasus yang disebabkan oleh varian virus Delta yang muncul, belakangan ini telah menyebabkan anggota parlemen AS mulai mempertimbangkan kembali pemberlakuan kebijakan kesehatan masyarakat baru yang berkaitan dengan vaksin, masker, dan implementasi aturan jaga jarak.

Soal Pembahasan Denuklirisasi dengan Korut, AS: Kami Siap untuk Bertemu

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia