logo


Rumah Rocky Gerung Terancam Dibongkar, Ferdinand Harap Haris Azhar Mau Bantu

Apa yang dialami Rocky Gerung saat ini sudah biasa dihadapi rakyat kecil.

10 September 2021 04:50 WIB

Indonesia Inside

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Rumah pribadi Rocky Gerung di daerah Bogor, Jawa Barat terancam dibongkar paksa oleh PT Sentul City, selaku pemilik sah tanah. Langkah itu bakal diambil jika Rocky tak segera mengosongkan bangunan tersebut.

Kabar itu sontak mendapat sorotan berbagai kalangan. Salah satunya eks kader Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean.

Dia mengatakan, apa yang dialami Rocky Gerung saat ini sudah biasa dihadapi rakyat kecil. Sejumlah perusahaan mengklaim memiliki hak milik tanah yang ditinggali warga selama puluhan tahun.


Rumah Rocky Gerung Terancam Dibongkar Paksa, Ini Tanggapan Ruhut

“Permasalahan seperti ini banyak sekali dihadapi rakyat di bawah. Tanahnya tiba-tiba diklaim padahal secara fisik dikuasai oleh rakyat puluhan tahun dan turun temurun. Tapi ujung-ujungnya tetap kalah,” kicaunya di akun Twitter @FerdinadHaean3, disitat Jumat (10/9).

Ferdinand berharap pengacara sekaliber Haris Azhar bersedia membantu Rocky Gerung untuk menghadapi ancaman penggusuran dari PT Sentul City.

“Semoga Harris Azhar juga mau bela meski tak masuk berita..!,” sindirnya.

Teranyar, Rocky Gerung melayangkan surat kepada Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertahan Nasional (ATR/BPN) untuk mengadukan persoalan tanah huniannya. Rocky lewat penasihat hukumnya, Haris Azhar, menduga sertifikat yang dimiliki PT Sentul City cacat formil.

Proyek JIS Gusur Warga Kampung Bayam, Ferdinand Tanya Anies: Ini Stadion Manfaatnya untuk Rakyat Apa?

Halaman: 
Penulis : Iskandar