logo


Soal Penyebab Kebakaran Lapas Tangerang, Yasonna: Serahkan ke Polri, Nggak Usah Berspekulasi

Saat ini, Yasonna tengah fokus pada penanganan korban kebakaran

9 September 2021 21:35 WIB

Yasonna Laoli
Yasonna Laoli Kompas

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna H Laoly menyerahkan urusan penyebab kebakaran Lapas Kelas 1 Tangerang ke pihak kepolisian.

"Kita serahkan saja ke Polri, nggak usah berspekulasi dulu. Kemarin saja dugaan sementara (karena hubungan pendek arus) listrik," ucap Yasonna dalam keterangan, Kamis (9/9).

Saat ini, Yasonna tengah fokus pada penanganan korban kebakaran.


Lapas Tangerang yang Terbakar Kelebihan Kapasitas, PKS: Pemerintah Gagal Selesaikan Masalah Lama

"Saat ini kami masih menghubungi keluarga-keluarga korban dan menunggu hasil tim Inafis (Indonesia Automatic Fingerprint System). Kami tidak berpikir yang lain dulu, sekarang kami konsentrasi kepada penyelesaian itu," katanya.

Tadi siang, Yasonna mengunjungi para korban kebakaran yang dirawat di RSUD Tangerang.

"Ada tiga (orang) sekarang yang (luka bakarnya) sedikit serius di ruang HCU (high care unit) karena luka bakarnya sangat luas, ada yang 80 persen, ada yang 98 persen. Kita berdoa agar bisa melewati masa-masa kritis sekarang ini," ucap Yasonna.

"Kami beri santunan. Semua biaya pemulasaraan, biaya pemakaman, biaya pengurusan jenazah, kami yang mengurus. Keluarga (korban) nanti akan kita koordinasikan. Karena identitasnya sudah kita ketahui, jadi tidak perlu ke Inafis," jelas Yasonna.

Seperti diketahui, Lapas Kelas 1 Tangerang mengalami kebakaran. Akibat kebakaran tersebut ada 44 orang narapidana yang meninggal dunia.

Lapas Tangerang yang Terbakar Kelebihan Kapasitas, Fahri Hamzah: Negara Tak Tahu Memperbaiki

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata