logo


Jarang Hadiri Rapat Paripurna, Anies Baswedan Kena Sindir PSI

Rapat-rapat paripurna kerap dihadiri oleh Wagub DKI Riza Patria.

9 September 2021 06:30 WIB

Anies Baswedan
Anies Baswedan Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Ketidakhadiran Gubernur Anies Baswedan dalam Rapat Paripurna yang terlampau sering membuat Sekretaris Fraksi PSI DPRD DKI Anthony Winza melontarkan sindiran.

Diketahui, dalam beberapa kesempatan, Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria yang menghadiri rapat-rapat paripurna.

"Sebelumnya saya mau mengucapkan terima kasih kepada Pak Wagub yang selalu hadir di rapat-rapat penting seperti ini menggantikan Pak Gubernur," ujar Anthony di Rapat Paripurna Pengesahan Raperda P2APBD 2020 di Gedung DPRD, Rabu (8/9).


Indeks Demokrasi Tertinggi, Musni Umar Bangga Jakarta Jadi Penyelamat Demokrasi Indonesia

"Yang saya lihat kalau di rapat seperti anggaran ini tidak terlihat hadir mungkin ada kesibukan lain, tapi saya menghargai Pak Wagub," imbuhnya.

Merespons hal itu, Riza Patria menerangkan bahwa tak pernah berniat untuk tidak hadir dalam Rapat Paripurna. Hanya saja, pada saat bersamaan, ada agenda lain yang tidak bisa ditinggalkan Anies.

"Ya tugasnya kan bergantian. Antara gubernur dan wagub membagi. Kalau Pak Anies berkesempatan tentu beliau juga akan hadir bersama dengan wagub, tapi hari ini, Pak Gub ada acara lain yang tak bisa diwakilkan, dan saya wakili," jelas Riza seusai rapat.

Urus Dokumen di Jakarta Rumit, Ferdinand Salahkan Anies Baswedan

Halaman: 
Penulis : Iskandar