logo


Review Samsung A22 Harga Terbaru, Kapasitas Baterai yang Mumpuni

Samsung Indonesia memang sudah mengeluarkan harga resmi untuk model teranyarnya ini dengan harga Rp 2.999.000

8 September 2021 14:04 WIB

Samsung A22
Samsung A22 ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Samsung A22 merupakan ponsel pintar dari Samsung yang sudah resmi dirilis pada bulan Juni lalu untuk menyasar pasar kelas menengah. Banyak yang mencari informasi mengenai Samsung A22 harga terbaru, mengingat ada 2 jenis yang dikeluarkan dari model Galaxy A22 ini, yakni Samsung Galaxy A22 LTE dan juga Galaxy A22 5G. Samsung Indonesia memang sudah mengeluarkan harga resmi untuk model teranyarnya ini dengan harga Rp 2.999.000 untuk yang 4G dan banderol harga sebesar Rp 3.299.000 untuk yang varian 5G.

Dengan harga yang cukup murah di kelasnya, namun Samsung sendiri sudah memberkali A22 dan A22 5G ini dengan beberapa spesifikasi yang sangat ciamik yang tidak ada pada ponsel lain sekelasnya. Disamping itu, Samsung A22 harga terbaru 2021 ini juga bisa kalian dapatkan dengan lebih murah di luar situs resmi Samsung Indonesia. Setelah mengetahui bocoran mengenai harga Samsung Galaxy A22 ini, sebetulnya seperti apa spesifikasi yang diusungnya? Simak informasi lengkapnya yang akan kami paparkan berikut ini.

Beberapa Spesifikasi dan Fitur Terbaik A22 Ala Samsung


5 Handphone 5G Termurah di Indonesia, Dibawah 5 Juta Rupiah!



Bila belum mengetahui spesifikasinya secara detail, memang jika hanya dilihat dari harganya saja terkesan mahal. Padahal, dengan spesifikasi terbaik ala Samsung, membuat harga yang ditawarkan sangat berbanding, bahkan bisa dibilang cukup murah di segmennya. Mengenai spesifikasi, baik Samsung A22 5G ataupun untuk model LTE, sekilas hanya terlihat berbeda dari jaringan yang diusungnya. Namun sebenarnya terdapat pula beberapa perbedaan dari keduanya jika dilihat secara spesifik.

Dari tampilan layar, keduanya sudah mengadopsi desain infinity V yang modis dari Samsung. Namun, ukuran layar keduanya berbeda, dimana A22 5G sudah mengusung ukuran layar 6,6 inci, sementara A22 LTE hanya memiliki tampilan layar 6,4 inch. Akan tetapi, Samsung A22 5G tidak memiliki layar super AMOLED seperti saudaranya. Biarpun demikian, hal itu bukan menjadi kekurangan mengingat spesifkasinya yang cukup lengkap dan mumpuni.

Ponsel penerus Samsung A21 ini juga memiliki keunggulan lain dilihat dari spesifikasi, dimana A22 4G sudah mengusung quad camera, namun A22 5G masih mengandalkan modul kamera dengan triple camera. Namun untungnya, keduanya sudah mempunyai kamera utama dengan resolusi sebesar 48 MP. Perbedaan lain yang nampak adalah dari sisi kamera depan. Dari sektor kamera depan, sepertinya Samsung Galaxy A22 LTE kebih unggul dibanding A22 5G, dimana kamera depannya sudah beresolusi 13 MP. Sementara itu untuk selfie camera di Samsung A22 5G beresolusi 8 MP.

Meskipun terdapat beberapa perbedaan, namun tetao saja baik A22 LTE maupun yang seri 5G sudah dilengkapi atau dibekali dengan beberapa spek dan fitur yang tidak dimiliki ponsel lain di kelas yang sama. Maka dari itu, sangat worth it apabila samung A22 dan A22 5G dihargai sekitar Rp 3 jutaan, mengingat beberapa kompetitor dengan segmen yang sama menawarkan harga yang lebih mahal, namun spesifikasi tidak sebaik Samsung Galaxy A22.

Disamping itu, yang paling menarik dan sekaligus menjadi kelebihan dari Samsung A22 4G maupun A22 5G ialah kapasitas baterainya. Bagaimana tidak, dengan mengusung daya baterai sebesar 5.000 mAh, jekas ponsel terbaru dari Samsung ini bisa anda gunakan sehari-hari tanpa perlu lagi khawatir baterai cepat habis. Baterai 5.000 mAh ini sudah support di HP A22 4G ataupun untuk A22 5G.

Usung Spesifikasi Terbaik di Kelasnya, Segini Harga Samsung A12

Halaman: 
Penulis : Vicky Anggriawan