logo


Filipina Bakal Tiru Indonesia karena Lockdown Tak Efektif, AHY Disentil

AHY merupakan salah seorang yang lantang menyuarakan lockdown.

8 September 2021 05:30 WIB

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Pegiat media sosial Denny Siregar menyambut baik langkah Filipina yang bakal meniru kebijakan Indonesia dalam menangani pandemi Covid-19. Sebelumnya, diakui pemerintah Filipina bahwa aturan lockdown tak efektif untuk menekan laju kasus Covid.

Denny turut bangga Indonesia bisa menjadi percontohan negara lain. Hal itu pula yang mendorong Denny untuk menyentil Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Pasalnya, dulu AHY merupakan salah satu orang yang lantang meneriakkan lockdown.

“Eh ternyata ada yang niru langkah Indonesia nih @AgusYudhoyono,” cuitnya lewat akun Twitter @DennySiregar7, dikutip Rabu (8/9).


Sebut Penanganan Covid-19 Indonesia Lebih Bagus dari Singapura, Luhut: Tapi Jangan Jemawa

Penulis buku Tuhan dalam Secangkir Kopi itu lantas menyindir AHY yang bersuara tentang lockdown melalui putrinya.

“Itu anaknya gak bikin surat dalam bahasa Inggris lagi, kalau ternyata keputusan @jokowi diikuti negara lain?,” sindir Denny.

Untuk diketahui, Mei 2020 lalu, Almira Tunggadewi Yudhoyono atau putri AHY meminta Presiden Jokowi segera menerapkan kebijakan lockdown.

Permintaan itu termuat dalam surat terbuka Almira kepada Jokowi. Surat berbahasa inggris itu diungkapkan AHY lewat akun instagramnya @agusyudhoyono; pada Sabtu (2/5/2020).

Dalam keterangannya, AHY menerangkan surat tersebut merupakan tugas sekolah Almira di masa pandemi.

"Beberapa hari yang lalu, Aira, putri saya mendapat tugas dari sekolahnya untuk membuat dan menyampaikan pidato dalam bahasa Inggris, menjelaskan tentang lockdown dalam masa pandemi covid-19 ini, dan kenapa harus lockdown secara mandiri di rumah. Tentu semua dilakukan di depan komputer, secara virtual," tulis AHY.

"Yang seru, skenarionya: pidato tersebut, harus disampaikan langsung ke hadapan Presiden Jokowi dan jajaran Pemerintahan," imbuhnya.

Targetkan Akhir Tahun Vaksinasi Minimal 70%, Jokowi: Kalau Kurang Langsung Minta ke Kemenkes

Halaman: 
Penulis : Iskandar