logo


Peringatan Keras! Luhut Minta Pandemi Covid-19 Tidak Dipolitisasi

Menghindari politisasi soal pandemi demi keselamatan masyarakat.

7 September 2021 08:32 WIB

Luhut Binsar Pandjaitan
Luhut Binsar Pandjaitan Kemenko Marves

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan mengingatkan semua pihak agar tidak memanfaatkan pandemi Covid-19 untuk kepentingan politik.

"Jangan kita politisasi ini, kita bicarakan betul-betul, ini untuk keselamatan kita semua," kata Luhut dalam jumpa pers virtual, Senin (6/9/2021).

Selain itu, Luhut menekankan kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap ancaman Covid-19, terutama pada varian baru B.1.621 atau Mu. Menurutnya, kunci pengendalian kasus Covid-19 adalah menaati protokol kesehatan.


Minta Masyarakat Waspada Gelombang 3 Covid-19, Luhut: Akan Bisa Timbul Varian-varian Lain

"Saya sekali lagi mengimbau kita semua supaya kompak untuk disiplin, saling mengingatkan, supaya kita jangan kena lagi gelombang ketiga," ujarnya.

Koordinator PPKM Jawa-Bali ini mengajak publik untuk mencegah penyebaran virus-virus varian baru. Bila hal itu terus berjalan, maka kondisi di berbagai sektor kehidupan bisa berangsur normal.

"Karena tadi sudah dijelaskan ada tadi varian MU, kalau ini berlanjut seperti ini terus akan bisa timbul varian-varian lain kita tidak tahu apakah lebih dahsyat atau lebih keras atau bagaimana," kata dia.

Covid-19 Tak Mungkin Hilang Total, Tapi Bisa Dikendalikan

Halaman: 
Penulis : Iskandar