logo


Soal Data Pribadi Bocor, Pimpinan DPR: Kita Jangan Cari Kambing Hitam

Menurutnya, perlu diselesaikan RUU Perlindungan Data Pribadi

6 September 2021 17:00 WIB

Ketua Harian DPP Gerindra,Sufmi Dasco Ahmad
Ketua Harian DPP Gerindra,Sufmi Dasco Ahmad Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Belakangan ini kebocoran data pribadi tengah menjadi sorotan. Wakil Ketua DPR, Sufmi Dasco Ahmad, meminta untuk tidak mencari kambing hitam dalam masalah tersebut.

"Baiknya sih kita jangan mencari kambing hitam permasalahan. Karena memang di Indonesia semua kementerian jadi pegang data, Kemendagri pegang data karena berkaitan dengan pemilu, Kemenekes pegang data juga berkaitan dengan kesehatan, BPJS juga pegang," kata Dasco di kompleks gedung MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Senin (6/9).

"Jadi kita memang kalau saling lempar mengenai tanggung jawab dari mana data yang bocor itu nggak akan ada habis-habisnya. Lebih baik kita sama sama duduk, dan mencari solusinya," sambung Dasco.


PAN Masuk Koalisi Jokowi, Gerindra Jawab soal Reshuffle Kabinet

Menurutnya, perlu diselesaikan RUU Perlindungan Data Pribadi. Dasco mengatakan bahwa RUU tersebut masih dibahas di DRP bersama pemerintah dan deadlock.

"Ya memang saya sudah sampaikan beberapa waktu lalu terkait kebocoran-kebocoran data memang sudah waktunya, sudah saatnya dan mendesak ada UU Perlindungan Data Pribadi," ujar Dasco.

"Ini sedang digodok di DPR antara DPR dan pemerintah dengan diskusi-diskusi yang panjang dan dengan daftar inventarisir masalah yang memang begitu banyak kita lihat mudah-mudahan bisa segera ada titik temu yang tentunya ini semua tentu akan menghasilkan UU bagi rakyat dan bagi kita semua," imbuhnya.

Siapkan Pemilu 2024, DPR: Tak Ada Hubungannya dengan Amandemen UUD 1945!

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata