logo


Jokowi Lebih Percaya TNI-Polri soal Vaksinasi, Denny Siregar: Kepala Daerah Sibuk Wacana

TNI dan Polri adalah sistem yang efektif dan terbukti bergerak tanpa ada keributan politis.

6 September 2021 05:00 WIB

Denny Siregar dan Ahok saat berada di Rumah Lembang.
Denny Siregar dan Ahok saat berada di Rumah Lembang. Media Indonesia

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Pegiat media sosial Denny Siregar mengungkap alasan Presiden Jokowi lebih mempercayakan pelaksanaan vaksinasi kepada institusi Polri dan TNI ketimbang pemerintah daerah.

Menurutnya, pergerakan dari Polri dan TNI tidak menimbulkan kegaduhan politis sehingga program vaksinasi bisa berjalan mulus.

“TNI dan Polri lah sistem yang efektif dan terbukti bergerak tanpa ada keributan politis atau mempolitisasi pandemi,” tulisnya di akun Twitter @DennySiregar7, disitat Senin (6/9).


Ingatkan PA 212 Jangan Merasa Paling Benar, Kapitra Ampera: Jokowi Lebih Islami daripada Mereka

Denny menyebut kepala daerah tidak bisa diandalkan untuk menyukseskan program pemerintah pusat. Menurutnya, para kepala daerah lebih disibukkan oleh wacana ketimbang mendorong keberhasilan vaksinasi.

“Kalo kepala daerah, vaksin belum tuntas, malah sibuk wacana,” tuntasnya.

Seperti diketahui, pada Sabtu (26/6) lalu, Presiden Jokowi menyampaikan terima kasih kepada semua kapolda dan pangdam yang telah melaksanakan program Serbuan Vaksinasi Nasional secara serentak.

“Terima kasih kepada seluruh polda dan pangdam. Vaksinasi massal di seluruh polda dan kodam saya harapkan target 1 juta vaksin untuk seluruh Indonesia kita jaga sampai Juli dan Agustus 2021, kita beri target dua kali lipat dari yang sudah ada sekarang,” ujar Jokowi, disiarkan melalui tayangan YouTube di Gedung Divisi Humas Polri.

Novel PA 212: Harusnya Rezim ini Tahu Diri bahwa Kekuasaannya Adalah Curang

Halaman: 
Penulis : Iskandar